Chelsea Turun Dari 4 Besar, Setelah Imbang Dengan Aston Villa

0
36

.The blues tersandung lagi. Waktu yang hanya tersisa 5 menit injury time berhasil dimanfaatkan Aston Villa untuk membuat Chelsea kehilangan dua poin.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sebagai tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui gol Lampard melalui titik putih di menit 22, setelah Malouda dijatuhkan saat sedang mencoba mengambil bola tinggi. Pemain bernomor delapan ini dengan tenang melesakkan tendangan keras ke pojok kanan atas Friedel. Gol! 1-0 untuk Chelsea.

Sekarang giliran Aston Villa yang menerima hadiah penalti. Yap, tekel yang buruk dari Essien kepada Reo-Coker, memberikan Villa kesempatan untuk menyamakan kedudukan di lima menit sebelum babak pertama berakhir. Young yang ditunjuk sebagai eksekutor, membuat Cech bergerak salah arah dan gol bagi Villa.

Kembali Villa beraksi. Melalui serangan sayap kanan, Downing memberikan umpan ke dalam kotak dan disambut dengan sundulan sempurna Heskey ke dalam gawang Cech yang kurang cepat menghalau bola. Sehingga gol kedua untuk Villa di menit 46.

Tak mau tersingkir dalam posisi empat besar, membuat the blues tingkatkan serangan. Tendangan Kalou dalam kotak gawang lawan, berhasil ditepis penjaga gawang Villa. Tapi sayangnya bola memantul ke arah serang Drogba dan tendangannya masuk ke dalam gawang Friedel. 2-2 untuk Chelsea.

Celebration Drogba pada gol kedua the blues mendorong teman-temannya untuk bersemangat meraih poin penuh. Terbukti enam menit setelahnya yaitu di menit 89, Terry menambah gol Chelsea menjadi tiga melalui tendangan keras dalam kotak setelah memanfaatkan bola muntah tepisan kiper Friedel. 3-2 untuk the blues.

Tambahan poin penuh yang sudah di depan mata menjadi sirna. Di menit 90 bagian pertahanan Chelsea kebobolan, ketika Clark berhasil masuk dan menyundul tanpa pengawalan, ke dalam sisi kiri gawang Cech. Gol!! skor akhir 3-3.

“..para pemain sangat fantastis dalam permainan. Saya dapat mengatakan ini sebagai setengah kemenangan.” Kata pelataih Villa Gerard Houllier.

“..ini kesalahan kami yang tidak mampu mempertahankan konsentrasi sampai akhir pertandingan.” Carlo Ancelotti kepada media seusai pertandingan.

Hasil ini membuat Chelsea turun peringkat ke posisi kelima. Sedangkan Aston Villa masih tetap berada di posisi 15.

Pertandingan lainnya pada hari yang sama yaitu, Wigan Athletic 0-1 Newcastle United. Dan hasil pertandingan sehari sebelumnya (01/01/2011) yaitu: West Bromwich Albion 1-2 Manchester United,  Liverpool 2-1 Bolton Wanderers,  Manchester City 1-0 Blackpool,  Stoke City 2-0 Everton,  Sunderland 3-0 Blackburn Rovers,  Tottenham Hotspur 1-0 Fulham, West Ham United 2-0 Wolferhampton Wanderers, dan Birmingham City 0-3 Arsenal.

Klasemen sementara empat terbesar yaitu: Man. United 41 (19 pertandingan), Man. City 41 (21 pertandingan), Arsenal 39 (20 pertandingan), dan Tottenham 36 (20 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE