Madrid Menang Atas Getafe Lewat Ronaldo dan Ozil

0
21

.Kaka telah kembali setelah sembuh dari cedera selama 8 bulan, dan Real Madrid terus membuntuti Barcelona dengan selisih dua poin.

Bermain di kandang Getafe, Los Galaticos mendapatkan hadiah penalti  di awal babak pertama, menit 11, akibat Di Maria dijatuhkan Mane di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo menembakkan tendangan keras ke sisi kanan kiper Codina, dan gol bagi Madrid.

Masih belum menyentuh pertengahan waktu babak pertama, di menit 18, Ozil memberikan tambahan gol bagi Madrid setelah menerima umpan terukur dari Di Maria, dan menusuk ke dalam kotak lawan, mengecoh Codina, dan langsung menembakkan tendangan ke arah gawang yang kosong. Gol kedua bagi Madrid.

Berusaha menampilkan yang terbaik bagi pendukungnya, Getafe terus menekan pertahanan Madrid. Menit 28, aksi individu Parejo melewati dua pemain belakang Madrid dan langsung menembakkan bola dalam kotak lawan dan berhasil menghasilkan gol. 1-2 kedudukan sementara sampai dengan akhir babak pertama.

Babak kedua Getafe terus menekan dan Madrid berusaha keluar dari tekanan. Melalui Ronaldo, Madrid berhasil menambah satu gol lagi di menit 56, melalui assist dari Benzema yang langsung disodok Ronaldo ke dalam gawang Getafe. Di menit 75, Benzema di gantikan Kaka.

Pertandingan menjadi semakin menarik. Arbeloa yang menahan bola dengan tangannya, berakibat kartu kuning kedua baginya. Sejak menit 81, otomatis Madrid bermain dengan 10 orang. Semakin gencarnya serangan Getafe akhirnya membuahkan hasil. Akibat antisipasi yang salah oleh Marcelo bola memantul ke arah serang Albin yang langsung memberikan tendangan keras first time ke dalam gawang Casillas. Gol menit 84 dan kedudukan menjadi 2-3.

Melalui serangan balik, Madrid mendapat kesempatan menambah gol melalui Kaka di menit 92, tapi tendangannya masih melebar dari gawang. Sampai akhir pertandingan Madrid mampu bertahan sehingga berhasil menambah tiga poin.

Pada hari yang sama, hasil pertandingan lainnya yaitu: Real Zaragoza 2-1 Real Sociedad,  Mallorca 3-0 Hercules,  Atletico Madrid 0-0 Racing Santander,  dan Villareal 2-0 Almeria. Sedangkan empat besar klasemen sementara liga Spanyol yaitu: Barcelona 46 poin, Real Madrid 44 poin, Villarreal 36 dan Valencia 31 poin.

(Berbagai sumber)

SHARE