Tablet Baru Honeycomb Toshiba Keluar Awal Semester 2011

0
41

.Setelah sempat ditariknya Tablet Toshiba Folio 100 hampir dua bulan lalu di Inggris, salah satu pabrik elektronik terbesar di Jepang ini siap meluncurkan kembali komputer tablet berukuran layar 10 inci dan harganya akan membayangi harga iPad.

Menurut kabar, komputer tablet Toshiba ini akan hadir di semester awal tahun 2011 dan menggunakan platform Android terbaru khusus tablet, Honeycomb. Seperti layaknya tablet berlayar sentuh lainnya, tablet ini bisa memutar video HD, browsing dan membaca buku elektronik (e-book).

Tablet dengan berat 770 g yang menggunakan prosesor Tegra 2 Nvidia ini dapat terhubung dengan internet melalui Wi-Fi karena tidak memiliki modem built-in. Tablet ini juga mempunyai dua buah kamera di depan dan belakang. Harga yang akan dibanderol untuk tablet ini mulai dari AS $499 (sekitar Rp. 5 juta), namun masih belum ada kepastian dari pihak Toshiba.

Toshiba siap memperkenalkan produk barunya tersebut di Consumer Electronics Show, sebuah pameran perdagangan tahunan yang diadakan di Las Vegas. Toshiba juga antusias dengan peluncuran tablet tersebut karena pasar PC di dunia baru menyentuh angka 5% dan target mereka adalah mengambil sedikit pasar iPad dari Apple.

Berdasarkan prediksi, penjualan tablet selama tahun 2011 mendatang akan mencapai lebih dari 50 juta unit. Toshiba juga akan bersaing dengan PlayBook dari Research In Motion dan tablet dari Hewlett-Packard.

(Berbagai sumber)

SHARE