Jaga Dapur Tetap Sehat

0
25

.Bila sebelumnya Ghiboo telah memberikan ulasan mengenai pentingnya perawatan pada kamar mandi. Kini saatnya Anda memperhatikan kesehatan dalam dapur. Tiga benda yang harus Anda perhatikan: microwave, keran wastafel, penggorengan, dan peralatan makan lainnya.

Dengan microwave, Anda bisa menghidangkan berbagai makanan cepat saji dalam waktu singkat. Berikan dan perhatikan fungsi kerja lubang angin pada microwave agar tetap berjalan dengan baik. Lubang angin ini digunakan untuk mencegah uap terbakar. Oven microwave tidak akan menimbulkan resiko radiasi.

Meski sudah terlihat aman, bahan kimia yang tidak diinginkan dapat tetap larut ke dalam makanan melalui piring plastik. Untuk itu, lebih baik menggunakan peralatan makan yang terbuat dari keramik dan kaca. Gunakan tutup gelas, bukannya penutup plastik.

Bagi Anda yang tinggal di bangunan tua dan memiliki pipa yang terbuat dari timah, maka nyalakan keran dan biarkan air mengucur keluar selama beberapa menit setiap pagi. Jangan pernah menggunakan air panas langsung dari keran untuk kebutuhan makan dan minum Anda. Ambil air dingin dan panaskan di atas kompor atau di dalam microwave. Belilah penyaring. Saring air dan masukkan ke dalam botol yang terbuat dari stainless steel.

Kini lihat penggorengan Anda. Lapisan anti lengket pada panci dan penggorengan dapat melepaskan asap beracun pada suhu yang tinggi. Usahakan dan jaga suhu agar tetap rendah atau setidaknya sedang. Jangan memanaskan penggorengan hingga suhu yang terlalu tinggi. Sekali lagi, gunakan piring-piring tahan panas yang terbuat dari keramik atau stainless steel.

Memasak tidak boleh sekedar lezat, namun juga harus aman. Perhatikan kesehatan dan kebersihan dapur Anda!

(Berbagai sumber)

SHARE