Manchester United 20 Kali Tanpa Kalah

0
43

.Manchester United dengan 20 kali pertandingan tanpa pernah terkalahkan. Menjadikannya tetap menjadi puncak klasemen liga Inggris. Sedangkan bagi Stoke City, kekalahan yang ke-10 ini membuatnya semakin sulit untuk coba menggapai papan atas.

Bermain di kandang sendiri Old Trafford, pada (04/01) kemarin waktu setempat, Berbatov di menit ke-2, setelah menerima umpan Fletcher melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti namun berhasil diblock bagian pertahanan lawan.

Setelah tujuh kali melakukan tembakan ke arah gawang Asmir Begovic, Javier Hernandez mampu memecah kebuntuan. Di menit ke-27 Hernandez melakukan tendangan kaki kanan dari jarak dekat, hasil bola umpan Nani dari sisi kanan. Ini merupakan golnya yang ke-8 dalam 21 penampilannya.

Tercatat dalam statistik pertandingan, United melakukan 11 kali percobaan tendangan ke gawang sementara Stoke City hanya tiga kali saja. Babak pertama berakhir dengan 1-0 untuk United.

Lima menit setelah babak kedua bergulir, Tuncay melakukan umpan silang ke area dalam lawan dan disambut oleh Dean Whitehead melalui sundulan dari tengah kotak yang mengarah ke dalam pojok kanan bawah gawang Tomasz Kuszczak. Gol! Untuk Stoke City. Skor menjadi imbang.

Kedudukan imbang ini mengubah taktik Stoke City lebih cenderung bertahan. United yang ingin menjaga posisi aman puncak klasemen semakin meningkatkan serangan. Tercatat tiga kali tembakan yang dilakukan masih gagal merobek jala lawan. Baru pada percobaan yang keempat di menit 62, Nani yang menerima bola dari Hernandez, melakukan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang sehingga tidak mampu dihalau Begovic. Gol, untuk United, skor berubah menjadi 2-1.

28 menit tersisa United tetap mendominasi pertandingan, namun keempat tembakan ke arah gawang lawan, masih belum mampu menambah gol. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

“Ini merupakan pertandingan yang berat. Stoke penuh dengan pemuda yang bersemangat, sehingga membuat kami cukup sulit, tapi komitment para pemain kami juga kuat. Kami membuat sedikit perubahan untuk membuat tim tetap termotivasi, karena ini merupakan bulan besar bagi kami.”Kata Sir Alex Ferguson.

Hasil pertandingan lainnya di hari yang sama yaitu, Blackpool 1-2 Birmingham City dan Fulham 3-0 West Bromwich Albion. Empat klasemen terbesar sampai hari ini yaitu: M. United 44 (20 pertandingan), M. City 41 (21 pertandingan), Arsenal 39 (20 pertandingan) dan Tottenham 36 (20 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE