Mau Hidup Seenaknya? Lihat Dulu Aturannya!

0
55

.Kesehatan memang menjadi sesuatu yang mahal, tapi lebih mahal lagi kalau sampai masuk rumah sakit. Maka dari itu biasakanlah hidup sehat sejak dini. Seperti minum delapan gelas air putih setiap hari, makan banyak buah dan sayur, tidur minimal delapan jam sehari, merupakan anjuran dari para ahli kesehatan. Supaya tubuh tetap bugar, aturan baku tersebut sebaiknya diterapkan dalam sehari-hari.

Biar begitu tetap saja ada beberapa aturan yang bisa Anda langgar. Ssst, berikut ini peraturan yang mungkin sering Anda langgar juga..

Jangan Makan Makanan yang sudah Jatuh ke Lantai
Jika makanan baru jatuh sebentar, silahkan saja. Namun, bila kelamaan bakteri sudah ikut melahap makanan tersebut.
 
Jauhi Orang yang sedang Demam

Pastikan selalu mencuci tangan dengan sabun, air hangat atau hand sanitizer setelah Anda melakukan kontak dengan orang yang menderita flu dan demam, sebab virus flu hanya akan menular lewat kontak langsung dengan si penderita.

Tidur Yang Cukup

Sebagian orang berpendapat orang tidur minimal delapan jam semalam, namun faktanya ada orang yang tidur kurang dari delapan jam dan tetap sehat. Jadi, pastikan tidur Anda berkualitas berapa pun lamanya.

Moto Berlatih Fisik: No Pain, No Gain

Sesungguhnya tidak perlu lelah fisik jika Anda hanya menargetkan jantung yang sehat.

Bawa Perlengkapan Rutin Saat Berlibur/ Bepergian
Selama bepergian, bawalah perlengkapan perawatan tubuh dalam tas perjalanan Anda. Berikut tips sederhananya: Bawa all-in-one shampoo-conditioner-cleanser ketimbang membawanya terpisah, gunakan lotion (atau sunscreen) di badan dan wajah, produk petrolatum banyak tersedia dalam dimensi kecil dan bisa digunakan sebagai krim mata, hand sanitizer dan lip balm.

Selalu Latihan Fisik

Aktif secara fisik bagus, namun istirahat yang cukup juga dapat menyegarkan pikiran dan tubuh akibat berlatih. Jadi, bersantailah sejenak apalagi bila Anda sedang sakit.

Minum Delapan Gelas Air Sehari

Menghindari dehidrasi merupakan ide yang bagus, namun jangan hanya berpikir tentang berapa gelas air atau cairan yang harus diminum. Tambahkan juga makanan yang mengandung air seperti lettuce, selada, melon dan sup.

Ada perumpamaan berkata bahwa aturan dibuat untuk dilanggar. Namun sebelum melanggarnya, akan lebih baik bertanya pada logika Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE