Pilih Anjing Atau Kucing?

0
71

.Untuk menentukan pasangan hidup, karakter dan kepribadiannya akan menjadi penilaian penting bagi Anda. Mudah saja menebak karakter seseorang. Tanyakan padanya, apakah dia pecinta anjing atau kucing? Sebuah survei dilakukan oleh  Gosling (psikolog) dan Carson J.Sandy di Universitas Texas di Austin. Survei ini meneliti bahwa orang yang menyukai jenis binatang peliharaan tertentu memiliki karakteristik yang hampir sama dengan ciri kepribadian binatang tersebut. Sebanyak 46% dari 4.500 orang menyatakan diri sebagai pecinta anjing, 12% menyukai kucing, 28% menyukai kedua-duanya, dan 15% tidak tertarik sama sekali. dengan kedua binatang tersebut

Dog Person

Tipe pecinta anjing cenderung enerjik, setia, dan mudah bergaul atau bersosialisasi. Wajar, bila orang mudah jatuh hati kepadanya. Meski demikian ditekankan oleh Sam Gosling, bahwa antara pecinta anjing dan kucing, perbedaan karakternya tidaklah banyak.

Bila pasangan Anda menyukai anjing, maka kemungkinan besar ia orang yang teliti dan bertanggung jawab. Dari 40 pertanyaan yang diberikan saat survei, penyuka anjing terbukti 11% lebih disiplin, bertanggung jawab, dan merupakan tipe seorang perencana. Selain itu, mereka juga termasuk orang-orang yang ekstrovert, terbuka. Rasa antusiasmenya tinggi, lebih berpikiran positif, dan keramahannya mencapai 15% lebih besar dari pecinta anjing. Mungkin akibat sifat ramahnya tersebut, para pecinta anjing pun dinyatakan mudah setuju terhadap sesuatu ataupun orang lain. Mereka mudah percaya, suka berbagi, penyayang, dan murah hati.

Cat Person
Berbeda dengan pecinta kucing, orang-orang penggemar hewan berkumis ini lebih suka menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri. Tipe petualang sejati, sepertinya. Mereka selalu penasaran akan hal baru, berpikir dan berlaku modern, jauh dari segi konvensional. Sayang, mereka mudah merasa khawatir terhadap apapun.

Bila pasangan kerap dilanda stres, sering gelisah, mudah resah, maka dia termasuk tipe cat person. Uniknya, meski mudah merasa cemas, mereka selalu tertantang untuk mencoba hal baru atas dasar keingintahuannya. Ingin lebih jelas lagi, perhatikan ciri-ciri seorang seniman. Kreatif, artistik, dan tidak berpikir secara tradisional. Itulah karakter orang penyuka kucing.

Dari survei di atas. Akan lebih menyenangkan, sepertinya, berpacaran dengan tipe pecinta kucing, yang selalu mau mencoba hal baru dan penuh petualangan. Namun bila sudah merencanakan masa depan yang mapan dan tenang, lebih baik mencari pasangan penyuka anjing. Keluarga akan dipenuhi dengan kehangatan kasih sayangnya.

(Berbagai sumber)

SHARE