Bright and Brighter: Color Trends 2011

0
56

.Tahun baru, perspektif mode juga baru. Hiasi semangat anda dengan warna yang kaya dan menyegarkan. Seiring dengan kembalinya atmosfer 1970-an dan kreatifitas tinggi seperti pola du jour dan teknik macrame, musim semi menawarkan banyak pilihan sempurna untuk persiapan gaya berpakaian anda selama beberapa bulan mendatang. Dengan berbagai nuansa liburan dan cuaca hangat yang menyenangkan sekaligus menenangkan, muncul 6 warna hebat mulai dari merah muda hingga putih.

1. Pink.
Tentunya bukan sembarang pink. Shocking pink terlihat tak muncul, digantikan dengan baby pink yang lembut dan honeysuckle pink yang menjadi favorit. Honeysuckle pink adalah warna pink cerah dengan rona kemerahan, persis seperti bunga honeysuckle. Mulai dari Jil Sander, Badgley Mischka, Valentino hingga DKNY menampilkan baby pink dan honeysuckle pink dalam gaya feminin klasik seperti maxi dress dan mini shift dress dengan aksen ikat pinggang.

2. Orange. Mode di seluruh negara seolah setuju bahwa jingga adalah idola musim ini. Runway berbagai desainer serentak menunjukan indahnya warna jingga seperti buah mangga, tangerine dan persimmon yang fresh dan juicy. Prada, Versace, dan J.Crew memunculkan parade jingga, mulai dari halter dress, shift dress, mini skirt bermotif, bodycon dress hingga aksesoris yang menyiratkan semangat luar biasa. Rasanya warna jingga tak akan pernah cukup untuk dimiliki dengan satu atau dua potong outfit saja!

3. Yellow. Bagi para wanita, kuning mungkin merupakan warna yang sulit untuk dipadupadankan. Namun tahun ini, kuning hadir lebih menarik dengan semburat hangat yang lembut seperti warna mentega. Christopher Kane, Diane von Furstenberg, dan Chanel berlomba menunjukan spirit 1970-an dalam gaun-gaun ringan, strappy platform dan clutch yang unik.

4. Blue. You’ll never go wrong with blue. Warna biru selalu klasik dan pas dengan nuansa musim semi. Vibrant aqua, a dusty sky blue, dan rich navy tampil menakjubkan dengan gaya yang preppy, sedikit nautical namun tetap light dan stylish. Bahkan biru di musim ini terlihat bersahabat dengan warna terang lain seperti kuning, coklat muda dan jingga. Tailored pants, sweater, blazer, oxford shoes, shorts dan drapery dress yang sleek melenggang cantik dalam runway Phillip LimDiane von Furstenberg, Proenza Schouler, Peter Som, Versace, Burberry Prorsum, dan DKNY.

5. Earth tones. Tak hanya lekat dengan musim gugur, warna-warna spicy juga dekat dengan angin musim semi yang berhembus tenang. Warna-warna natural seperti nude atau camel mungkin telah tampil maksimal di tahun 2010 lalu, maka yang muncul tahun ini adalah warna pasir, dusty pink hingga rusty red yang kontras namun sangat wearable dan elegan seperti koleksi Isabel Marant, Unique, United Bamboo dan Marc Jacobs.

6. White. Terdengar biasa saja? Kali ini tidak. Putih menjadi sesuatu yang tidak lagi plain karena muncul dengan soft shade yang nyaman dan renyah, yang berwujud tanktop dengan detail unik, trousser, women suits, cardigan, hingga platform sandals dari para desainer hebat seperti Bottega Veneta, Calvin Klein Collection, Ralph Lauren, dan Temperley London. Jangan lupakan juga penampilan para seleb Hollywood di red carpet dalam balutan maxi dress putih yang seksi dan uber-chic. It’s so happening! White is the new black!

(Berbagai sumber)

 

SHARE