Dance And Clap Your Hands!

0
37

.Anak-anak akan mulai menjadi lebih menyenangkan di saat mereka sudah sanggup berjalan. Sifat dasar anak yang lincah, ceria, dan selalu ingin tahu akan kerap membuatnya bergerak tak kenal lelah, ke sana-ke sini.

Hal ini didukung oleh pernyataan Maureen O’Brien, Ph.D., pendiri situs pengasuhan anak. Menurutnya, sekitar umur 12-14 bulan, kala kaki seorang bayi sudah cukup kuat untuk melangkah sendiri, ia mulai memiliki kendali untuk menggerakkan tubuhnya secara berirama.

Dentingan suara dan alunan musik menjadi salah satu hal yang disukai anak-anak. Mainkan sebuah lagu menggunakan iringan gitar atau piano Anda, si kecil pasti akan langsung bergoyang mengikuti irama!

Begitu juga ketika berada di sebuah pusat perbelanjaan yang memutar jingle-jingle penawaran suatu produk, sang buah hati akan menggerakkan pantatnya ke kanan dan kiri secara tidak sadar.

Mengapa anak kecil suka menari? Hal ini tak lain karena mereka ingin ‘pamer’ dan unjuk gigi kepada dunia. Tidak hanya itu, melalui tarian, Anda bisa memasuki dunia anak-anak. Benar sekali, tarian adalah jendela dunia si kecil.

Bangun mood yang baik dan bersemangat di dalam hatinya. Perdengarkan musik kesukaannya. Bila ia mulai menari dengan bertepuk tangan, ini menandakan bahwa ia merasa bahagia dan terhibur. Menari membuat si kecil merasa menjadi pusat perhatian dan itu menyenangkan! Anak terhibur, Anda pun tertawa senang melihat aksi lucunya.

Tidak enak menari sendirian. Hal ini pula yang dirasakan buah hati Anda. Temani dia berdansa!

(Berbagai sumber)

SHARE