Langkah Menuju Kecantikan Abadi

0
34

.Kecantikan adalah suatu hal yang akan selalu menjadi tujuan dan terus menerus dibicarakan. Semua wanita pasti ingin menuju kesana. Bagaimanakah cara mendapatkan kecantikan yang tak habis-habisnya?

1. Rest. Jika ingin mendapatkan wajah yang memancarkan cahaya, hal yang pertama wajib dilakukan adalah tidur nyenyak tanpa gangguan sebanyak 8 jam sehari. Untuk wanita aktif seperti anda hal ini mungkin terdengar berat, tetapi anda harus percaya bahwa hal basic ini sangat menunjukan hasil yang signifikan. Pernahkan anda menyadari, bahwa setumpuk uang yang anda hasilkan dari bekerja terlalu keras akan habis begitu saja untuk membayar dokter akibat mengesampingkan kesehatan anda? Itulah mengapa pepatah “mencegah lebih baik daripada mengobati” akan selalu benar hingga kapanpun.

2. Relaxation. Anda harus mempunyai waktu untuk menenangkan diri dan bebas dari stres. Yoga dan meditasi adalah cara terbaik untuk bersantai dan meringankan beban pikiran. Melakukan exercise yang rutin seperti senam atau bersepeda juga baik untuk kenyamanan tubuh anda. Kombinasi pilates dan yoga dapat menjadi ide brilian untuk membentuk tubuh ideal sekaligus mengurangi stres.

3. Detox. Minum 10-12 gelas air putih sehari akan membantu menghilangkan toksin dalam tubuh dan juga melancarkan pencernaan. Usakan mulai dari 8 gelas sehari lalu ditingkatkan di kemudian hari.

4. Balance diet. Sayuran berduan hijau, salad, buah-buahan segar, kacang-kacangan, snack buah kering, atau konyaku jelly harus ada dalam menu makanan anda sehari-hari. Diet yang seimbang adalah cara sempurna untuk cantik dan segar luar-dalam. Lengkapi dengan menjauhkan diri dari alkohol, soda, tembakau, dan junkfood.

5. Hair care. Hot oil massage yang dilakukan sebulan sekali akan menyehatkan rambut dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala. Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan almond oil, olive oil, castor oil, atau pure coconut oil yang dihangatkan lalu dipijatkan keseluruh kulit kepala anda. Bungkus dengan turban atau shower cap, gunakan shampoo yang lembut saat keramas, keringkan tanpa menggunakan hairdryer. Anda juga dapat menikmati hairspa di salon setiap 2 atau 1 bulan sekali dengan masker beraroma segar dan kandungan yang melembutkan rambut.

6. Nail care. Perawatan kuku seperti manicure dan pedicure yang dilakukan secara berkala akan membuat tangan dan kaki anda tampak lebih indah. Pastikan anda menjaga kelembutannya dengan handcream atau footcream yang dipakai setiap kali kulit terasa kering dan kuku terlihat kusam.

7. Eye care. Hindari kontak yang terlalu dekat dan terlalu lama dengan monitor komputer atau layar televisi. Gunakan contact lense secara bergantian dengan kacamata. Periksakan kesehatan mata anda enam bulan sekali ke dokter mata. Ketika lelah, percikkan air dingin ke mata anda, keringkan dengan lembut. Jangan lupa untuk mengenakan nourishing eye-cream di bawah mata setiap malam sebelum tidur agar tetap lembut dan menghindari garis-garis kerutan.

8. Skin care. Terapkan hidup yang bersih dan higienis dalam kegiatan sehari-hari. Gunakan mild facial foam dan cleanser untuk wajah setiap kali mandi dan setelah bepergian. Jangan lupa untuk selalu mengenakan moisturizer terbaik yang paling sesuai dengan kondisi kulit anda. Kenakan masker satu minggu sekali yang mengandung oatmeal, lemon, putih telur, madu atau susu untuk menjaga kekencangan dan kehalusan kulit wajah. Untuk kulit tubuh, anda dapat menggunakan lulur yang memiliki butiran scrub halus dengan kandungan buah-buahan seperti strawberry, alpukat atau bengkuang, yang mampu meruntuhkan sel-sel kulit mati namun menjaganya tetap lembab dan terhindar dari iritasi. Usahakan untuk setia pada produk yang sama selama bertahun-tahun, dan hindari ke dokter kulit bagi anda yang tak memiliki masalah pada kulit. Sebagian besar dari produk dokter biasanya memiliki sifat adiktif yang tak dapat digantikan dengan produk yang beredar di pasaran.

9. Makeup. Mengapa ini ada di urutan terkahir? Karena, makeup sesungguhnya hanyalah komplimen yang tak perlu dijadikan sebagai maincourse dalam kegiatan anda sehari-hari. Jika anda telah melaksanakan nomor 1 hingga 8 dengan baik, anda tak perlu terlalu banyak membubuhkan makeup sebagai penutup keindahan asli wajah anda. Jangan remehkan kualitas kosmetik yang anda kenakan, karena pilihan anda akan mempengaruhi stabilitas pertahanan kulit anda. Mengenakan makeup berat sepanjang hari hanya akan membuat anda terlihat palsu dan mengikis kelembaban alami kulit anda. Bersihkan sisa-sia makeup dengan seksama sebelum tidur untuk mencegah timbul jerawat dan minyak yang berlebihan. Lakukan cleansing, toning dan moisturizing secara rutin agar kulit yang kenyal dan lembut dapat mengungkapkan kilaunya yang sehat.

Dapat disimpulkan bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara berkala dan tertib akan memberikan hasil yang maksimal. Lebih dari itu, ada resep cantik yang diambil dari puisi Sam Levenson yang patut anda tanamkan di pikiran anda: berkatalah tentang kebaikan untuk tampilan bibir yang atraktif, lihat sisi positif orang lain untuk tampilan mata yang indah, berbagi makanan pada yang membutuhkan untuk tampilan tubuh yang langsing, biarkan anak-anak menyentuh helaian rambut anda untuk tampilan rambut yang indah dan berjalanlah dengan pengetahuan agar anda tampil menakjubkan.

(Berbagai sumber)

SHARE