Panduan Memilih Tas Raket Tenis

0
131

.Ghiboo.com – Seperti yang telah Anda ketahui, tas tenis tidak hanya terisi raket saja tetapi juga handuk, sepatu, minuman, bola dan lainnya. Lalu, apakah Anda sudah memilih tas tenis yang tepat bagi kebutuhan Anda?

Walaupun Anda seorang pemain pemula atau bahkan sudah profesional, tas tenis yang tepat dapat menunjang semangat Anda dalam bermain. Berikut ini kami berikan panduan mengenai beberapa tipe tas tenis, untuk membantu Anda memilih tas tenis yang tepat.

3 packs
Jika Anda sesekali saja, tidak rutin bermain tenis atau seorang pemula maka sebaiknya Anda memiliki satu atau dua raket tenis saja. Sebaiknya pilihlah tas yang bertipe 3 packs. Di dalamnya Anda bisa temui satu kompartemen yang biasanya memiliki lebar 3 inci untuk tempat satu atau dua raket dan bisa juga ditambahkan untuk menempatkan keperluan lainnya, atau diisi langsung dengan tiga raket sekaligus. Selain itu Anda akan temukan kantong kecil yang dapat digunakan untuk menyimpan kunci, dompet dan benda lainnya.

Backpacks
Pilihan lainnya mungkin tas raket tenis yang bertipe backpacks. Sangat berbeda dengan tas tenis tradisional. Kebanyakan produsen membuat tipe tas seperti ini dengan kemampuan menyimpan dua raket dan beberapa kantong tambahan untuk menyimpan perlengkapan lainnya. Cocok bagi pemula.

6 Packs/Combi bags

Untuk para petenis yang mulai serius berkompetisi. Tipe tas ini menyediakan lebih banyak ruang untuk lebih banyak raket. Dalam tas ini akan ditemukan 2 kompartemen yang berukuran lebar 3 inci dan di setiap ruangnya mampu menyimpan sampai dengan tiga raket. Biasanya ruang pertama digunakan untuk menyimpan raket dan yang kedua untuk sepatu ganti, baju, makanan dan minuman, atau barang lainnya.

12 packs

Tipe tas yang terakhir, memiliki kapasitas lebih besar dan biasanya digunakan oleh para petenis profesional yang membutuhkan cadangan raket lebih banyak akibat senar yang putus atau kendur. Tipe tas ini juga dikenal sebagai supersix atau supercombi, yang terdiri dari 3 kompartemen utama. Satu kompartemennya mempunyai lebar 3-4 inci yang cukup untuk 3-4 raket. Dua lagi cukup besar untuk menempatkan apa pun atau setara 6-8 raket. Tipe ini merupakan tas tenis terbesar yang dibuat produsen. Sebagai tambahan tipe tas ini juga menyediakan 12 kantong yang berguna bagi beberapa gadget Anda atau bisa juga perlengkapan lainnya.

Selain berbagai tipe yang tersedia, tas tenis juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Moisture Protective Sacks dan Thermal Guard Technology. Moisture protective sacks berfungsi untuk menempatkan baju basah setelah pertandingan agar peralatan lainnya tetap kering. Thermal guard technology berfungsi untuk melindungi raket Anda dari cuaca panas dan kelembaban.

Selamat memilih.

(Berbagai sumber)

SHARE