Sony Ericsson Xperia Arc, Gingerbread Kedua di Dunia

0
54

.WooHooo!!! Penggemar SonyEricsson dan Android boleh gembira menyambut ponsel pintar terbaru dari perusahaan gabungan Jepang-Swedia tersebut. Ponsel Android terbaru ini masih dari keluarga Xperia, namanya Xperia Arc. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).

Hingga berita ini diturunkan, hanya SonyEricsson Xperia Arc dan Google Nexus S yang menggunakan Android terbaru, Gingerbread. Dengan handset ini, Anda bisa mengakses lebih dari 200 ribu aplikasi dari Android Market.

Xperia Arc mempunyai layar sentuh 4,2 inci. Mesinnya menggunakan Mobile BRAVIA dengan multi-sentuh Reality Display, resolusi 854x480p, prosesor 1 GHz Qualcomm, keyboard QWERTY onscreen, kamera 8,1 MP Sony Exmor R dengan perekam video HD (720p) dan lain-lain.

Fitur lainnya termasuk audio jack 3,5 mm, Bluetooth, PlayNow service, TrackID music recognition app, game 3D, Motion gaming, Radio FM stereo, HDMI, DLNA, USB, Wi-Fi, navigasi dan Wisepilot turn-by-turn. Memori internal bisa di-upgrade hingga 512 MB, sedangkan memori eksternal hingga 32 GB, menggunakan memori 8 GB dengan baterai 1500mAh.

Ponsel ini akan tersedia dalam dua buah warna yang berbeda, Midnight Blue dan Misty Silver. Xperia Arc akan tersedia di pasar tertentu secara global mulai caturwulan pertama 2011. Sedangkan untuk harganya belum bisa dipastikan. Namun, berdasarkan spesifikasinya ada kemungkinan Xperia Arc di Indonesia berkisar di atas 5 juta rupiah.

Melihat tampilannya, sudah pasti banyak yang termimpi-mimpi.

(Berbagai sumber)

SHARE