BWF Super Series Finals. Dua Pemain Indonesia Menang dan Dua Lainnya Mundur

0
26

.Cedera yang ditakutkan Taufik datang kembali. Saat pertandingan kedua di kejuaraan Super Series Masters Final melawan pemain Cina, Chen Long. Taufik terpaksa menyerah di set kedua, ketika skor menunjukkan 14-11 untuk Chen Long. Harapannya untuk tampil lebih baik sirna karena cedera kakinya kambuh.

Hal yang sama juga dialami pasangan ganda putra Indonesia Markis Kido dan Hendra Setiawan, yang harus menyerah saat skor 8-3, set pertama, ketika menghadapai pasangan Korea, Jaw Sung Jung/Yong Dae Lee. Sakit lutut Hendra yang didapatnya sejak Asian Games Guangzhou tahun lalu, semakin membengkak dan sudah tidak bisa ditahan lagi.

Kabar baik datang dari dua nomor lainnya, yaitu ganda campuran dan ganda putri. Vita Marissa dan Hendra Aripda Gunawan meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan ganda campuran Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zievba dengan skor 21-14, 17-21, 24-22, sehingga mereka memiliki kemungkinan besar melaju ke babak semifinal. Selanjutnya pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari membuka peluang melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan campuran Rusia/BUlgaria, Anastasia Russkikh dan Petya Nedecheva dalam dua set dengan skor 21-18, 21-14.

Lawan selanjutnya di pertandingan ketiga hari ini, Vita Marissa dan Hendra akan berhadapan dengan pasangan Korea, Jung Eun Ha/Sung Hyun Ko, pukul 17:00 waktu Taiwan dan Greysia Polii/Meilana Jauhari akan berhadapan dengan Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dari Jepang di waktu yang sama.

Klasemen sementara pimpinan dan runner up masing-masing grup yaitu:
Grup A perorangan putra: 1. Lee Chong Wei (Malaysia), 2. Peter Gade (Denmark)
Grup B perorangan putra: 1. Chen Long (Cina), 2. Boonsak Ponsana
Grup A ganda putra: 1. Fu Haifeng/Cai Yun (Cina), 2. Chai Biao/Zhang Nan (Cina)
Grup B ganda putra: 1. Jae Sung Jung/Yong Dae Lee (Korea), 2. Carsten Mogensen/Mathias Boe (Denmark)
Grup A perorangan putri: 1. Shixian Wang (Cina), 2. Youn Joo Bae (Korea Selatan)
Grup B perorangan putri: 1. Yihan Wang (Cina), 2. Pui Yin Yip (Hong Kong)
Grup A ganda putri: 1. Wen Hsing Cheng/Yu Chin Chien (Taiwan), 2. Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna (Jepang)
Grup B ganda putri: 1. Xiaoli Wang/Yang Yu (Cina), 2. Shu Cheng/Yunlei Zhao (Cina)
Grup A ganda campuran: 1. Songphon Anugritayawan/Kunchala Voravichitchaikul (Thailand), 2. Nan Zhang/Yunlei Zhao (Cina)
Grup B ganda campuran: 1. Vita Marissa/Hendra Aprida Setiawan (Indonesia), 2. Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand).

Semangat Indonesia!

(Berbagai sumber)

SHARE