Mengenal Lebih Dekat Anggota Timnas Melalui Mata Bepe

0
34

.Kembalinya para pemain timnas ke klubnya masing-masing setelah mengharumkan nama Indonesia di ajang piala AFF 2010, memberikan kenangan indah bagi kita semua. Seperti yang terlihat di layar kaca pada laga final terakhir AFF 2010, tidak hanya penggemar sepak bola saja yang menghadiri langsung tapi para selebriti dan pejabat juga turut menyaksikan. Ini sudah bukan lagi sekedar menonton sepak bola, tetapi kesatuan akan persamaan sebangsa dan setanah air.

Untuk lebih mengenal para anggota pasukan timnas Merah Putih, sedikit kami kutip kembali dari laman bambangpamungkas20, tanggapannya mengenai rekan-rekannya.

“Alfred Riedl: Dimata saya Alfred bagaikan sebuah kulkas empat pintu, dingin, kokoh, tegas dan solid. Walau terkesan kaku akan tetapi Alfred memunyai hati yg besar dan luas. Dia adalah sebuah pribadi yg sangat fair dalam menilai segala sesuatu, filosofinya dalam bekerja adalah ‘Keras, tegas namun penuh dengan kasih sayang’. Walaupun dia selalu meletakkan saya di bangku cadangan selama AFF, akan tetapi tidak dapat saya pungkiri, jika dia adalah salah satu pelatih favorit saya..

Widodo Cahyono Putro: Bagi kami, dia bukan hanya seorang pelatih, akan tetapi lebih menjadi seorang kakak atau abang. Mas Wid akan selalu ada saat  kami membutuhkan saran dan masukan. Pengalaman panjangnya sebagai pemain nasional sangat membantu kami dalam mengatasi tekanan publik selama piala AFF. Dan perlu di ketahui, beliau adalah satu-satunya pelatih yg kami invite dalam BBM group pemain timnas AFF. Itu artinya, kami sangat percaya dan nyaman dalam berdiskusi mengenai hal apapun dengan beliau..

Markus Haris Maulana
: Ini adalah salah satu contoh kiper yg saya katakan agak-agak gila, kepribadiannya unik dan sangat susah di tebak. Salah satu kelebihannya adalah, selalu mampu tampil relax dalam setiap apapun pertandingan, termasuk ketika melawan tim sekelas Uruguay. Untuk saat ini, dia masih kiper terbaik di Indonesia menurut saya..

Hamka Hamzah: Bek tengah dengan kemampuan paling komplit di negeri ini, bagus di udara dan juga sangat tenang di bola-bola bawah. Yang harus dia lakukan, adalah menukar chip yg ada di kepalanya dengan yg sedikit lebih baik dan lebih baru, agar dia tidak sering lepas kendali. Akan tetapi sekarang, dia sudah jauh lebih dewasa. Menurut saya, dia adalah pemain terbaik piala AFF tepat di belakang Firman Utina.

Okto Maniani: Salah satu pemain yg paling menonjol di gelaran piala AFF 2010. Kengototan dan tenaganya yg luar biasa, dapat menutupi kekurangannya dalam masalah ukuran badan. Menurut saya dia adalah Aaron Lennon versi Indonesia..”

Masih ada 21 lagi loh, selebihnya silahkan klik link timnas..

(Berbagai sumber)

SHARE