Motorola Xoom, Ancaman Bagi Apple iPad

0
33

.Meskipun sudah beredar komputer tablet bersistem operasi Android sejak tahun lalu, namun Motorola Xoom justru baru keluar pertama kalinya minggu ini, di CES Las Vegas dengan Android khusus untuk tablet yakni Honeycomb. Kini, Anda bisa lupakan sejenak Samsung Galaxy Tab, karena Motorola Xoom hadir dengan OS Honeycomb khusus tablet untuk menyaingi iPad.

Tablet dengan fisik yang lebih tipis daripada iPad ini mempunyai dimensi ketebalan 12,9mm sedangkan iPad setebal 13,4mm. Warnanya hitam dan bagian belakangnya dilapisi karet. Ada dua kamera, depan dan belakang. Kamera depan berukuran 2 MP biasanya digunakan untuk konferensi video dan kamera belakang berukuran 5 MP untuk mengambil gambar. Didukung daya tahan baterai hingga 10 jam untuk penggunaan video, dimana pabrik baterainya sama dengan iPad. Dengan Layar 10 inci dan tampilan 1280×800, berarti Anda akan menemui kepuasan ketika menonton film karena semua layarnya terpakai.

Perbedaan mencolok pada Xoom dan iPad terletak pada docking port yang berada di bawah dengan posisi landscape, bukan portrait seperti iPad. Rasanya patut dijadikan pertimbangan ketika menonton film di tablet.

Tablet dengan prosesor Nvidia Tegra 2 dual-core 1 GHz dengan berat 730 g ini didukung dengan memori internal 32 GB serta didukung SD card setelah update software, 1 GB DDR2 RAM.

Semakin pusing saja nih memilih tablet yang keren..

(Berbagai sumber)

SHARE