Menikmati Semangkuk Mie di Kaki Gunung Fuji

0
59

.Berkunjunglah ke Hoto Fudo di Yamanashi perfektur untuk menikmati salah satu restoran penyaji mie tradisional dengan pemandangan paling menakjubkan di Jepang. Bangunan restoran dengan bentuk yang terinspirasi dari igloo ini dibangun oleh Takeshi Hosaka Architects degan konsep utama menyatukan antara bangunan dengan objek natural yang mengelilinginya. Gunung Fuji yang berdiri gagah di sebelah selatan menjanjikan keindahan, ketenangan dan kedamaian, sedangkan dua buah jalan raya yang melintasi restoran ini memberikan aksesibilitas yang menjanjikan.

Nama Hoto Fudo berasal kata Hoto dan Fudo. Hoto merupakan salah satu jenis masakan mie tradisional Jepang, sedangkan Fudo adalah sebuah kata serapan dari kata Food. Lokasi restoran ini berada di Kawaguchiko, Yamanashi, sekitar dua jam kereta api dari Tokyo.

Secara arsitektur, dinding di restoran Hoto Fudo dihiasi oleh bukaan besar yang berfungsi sebagai pintu, jendela, dan sekaligus sebagai ventilasi yang membuat sirkulasi udara dalam restoran tetap berjalan. Saat salju turun dan suhu jadi makin dingin, sebuah pintu akrilik akan ditarik dan membuat ruangan tetap hangat, namun jangan khawatir, pemandangan Gunung Fuji yang elok masih dapat Anda nikmati. Bentuknya yang edgy juga memberikan manfaat dalam menciptakan atraksi tambahan. Ketika hujan turun, air yang mengalir dari atap akan terlihat seperti tirai, sedangkan ketika kabut datang, uap yang mengambang akan menciptakan pemandangan yang menawan.

Restoran ini juga cukup luas dan mampu mengakomodasi rombongan wisatawan penikmat Gunung Fuji. Tak mengherankan kalau Hoto Fudo setahun belakangan ini telah menjadi salah satu pemberhentian favorit di daerah Yamanashi. Ruang makan seluas 530 m2 berdampingan dengan dapur yang juga berukuran luas. Meskipun restoran ini tak dilengkapi dengan fasilitas air conditioner, namun di siang yang terik dan panas sekalipun suhu ruangan masih terasa sejuk dan sama sekali tak mengganggu. Sistem pencahayaan di malam hari pun dibuat secara spesifik sehingga mampu menciptakan suasana yang nyaman dan tidak membuat serangga berdatangan. Meskipun perabot yang digunakan mungkin terlihat biasa saja, namun sepertinya tak ada tempat lain di Jepang yang seperti Hoto Fudo. Tempat dimana Anda dapat menikmati semangkuk hoto dengan bumbu keindahan Gunung Fuji.

(Berbagai sumber)

SHARE