Federer Juara Single dan Nadal Double

0
50

.Harapan agar gempita partai ATP World Final November lalu terulang kembali, tidak terjadi di Qatar Open, karena Rafael Nadal dikalahkan oleh Nikolay Davydenko di semifinal.

Pertandingan  yang berlangsung 8 Januari kemarin, membawa Roger Federer (Swiss) menjuarai perorangan putra dengan mengalahkan Nikolay Davydenko (Rusia) dengan skor 6-3, 6-4. Federer menjadi petenis yang paling banyak memenangkan juara perorangan putra dalam kompetisi ini dengan tiga kali juara.

Kegagalan di nomor perorangan semakin membangkitkan semangat Nadal untuk meraih gelar di nomor ganda putra. Melawan pasangan Italia, pasangan asal Spanyol, M.Lopez/R.Nadal menghempaskan D.Bracciali/A.Seppi dengan 6-3, 7-6(4). Kemenangan ini menjadikan Nadal menjadi pemain terbanyak yang memenangkan gelar ganda putra dalam Qatar Open dengan tiga kali juara.

Sementara itu, harapan Federer untuk kembali menjadi nomor satu di kejuaraan lain masih terus menyala, ia mengutarakan “Saya harus tetap semangat, dan melakukan yang spesial untuk menjadi petenis nomor 1 dunia. Kemenangan di Grand Slam dan Barclays ATP World Tour Finals masih belum cukup. Saya harus melakukan lebih dari itu dan saya siap, jadi kita tunggu saja hasil selanjutnya.”

(Berbagai sumber)

SHARE