Hattrick Ronaldo Jadikannya Top Skorer

0
45

.Walaupun Villarreal memimpin terlebih dahulu 1-0 di menit ke-7 melalui Cani yang menerima umpan terobosan dari Giuseppe Rossi dan melakukan sontekan indah sehingga melewati Iker Casillas, namun dua menit setelahnya Ronaldo membalas gol tersebut melalui umpan Ozil dari dalam kanan kotak dan melepaskan tendangan dari dekat gawang. Kedudukan segera berubah menjadi imbang 1-1.

Bermain lepas, The Yellow Submarine berhasil lolos dari jebakan offside dan membuat gol melalui Marco Ruben dengan tendangan lambungnya melewati Casillas. Namun, lagi-lagi Ronaldo memanfaatkan tendangan bebas Xavi Alonso dan melakukan sundulan tepat ke dalam gawang, tanpa sempat di halau kiper Diego Lopez. Kedudukan pun kembali imbang 2-2, dan menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain terbuka, serangan demi serangan dilancarkan. Baru di menit 79, setelah terjadi kemelut di gawang Lopez, Ronaldo membuat gol setelah memanfaatkan bola pantulan. Walaupun tendangannya tidak begitu kuat namun terarah ke kiri jauh dari Lopez. Hattrick ini membawa Ronaldo memimpin top skorer sementara dengan 19 gol.

Sebagai penutup kemenangan, assist Ronaldo dari sayap kiri ke dalam tengah kotak berhasil dimanfaatkan Kaka untuk melakukan sontekan tepat ke dalam gawang Villarreal. Skor akhir 4-2 bagi Madrid.

Hasil ini memberi Madrid nilai tiga dan terus membuntuti Barcelona dengan selisih 2 poin. Empat besar klasemen sementara liga Spanyol, Barcelona 49, Real Madrid 47, Villarreal 36 dan Valencia 34.

Pertandingan lainnya di hari yang sama yaitu: Espanyol 4-0 Real Zaragoza,  Mallorca 4-1 Almeria,  Osasuna 0-0 Getafe,  Racing Santander 1-1 Sporting Gijon dan Levante 0-1 Valencia.

(Berbagai sumber)

SHARE