Lenovo Luncurkan Tablet Windows-Android

0
38

.Lenovo Group Ltd selaku pabrikan laptop dan netbook rupanya juga ikut andil dalam persaingan komputer tablet yang sedang tren belakangan. Lenovo mengharapkan penjualan tabletnya akan meramaikan pasar komputer dunia.

COO Lenovo: Rory Read memperkirakan pasar tablet akan menyumbang sekitar 10-15% dari keseluruhan pasar komputer. “Saya rasa tablet akan menggantikan netbook, karena saat ini netbook sudah mulai pudar” katanya ketika diwawancara  pada hari Jum’at lalu (7/11) di Consumer Electronics Show. Dia juga menambahkan bahwa dengan hadirnya tablet hanya sekedar menambah variasi produk, bukan untuk mengambil alih pasar komputer.

Tahun ini diharapkan penjualan komputer di seluruh dunia mencapai 400 juta unit. Sementara untuk merk Lenovo, pengiriman komputer selama kuartal ketiga ini, meningkat sebanyak 33% menurut IDC. Lenovo adalah pabrik komputer nomor 4 terbesar dunia yang berasal dari
Cina.

Tablet unik yang dikeluarkan Lenovo tahun ini di CES tahun ini adalah U1 hybrid, yaitu laptop yang menggunakan  Microsoft Windows dengan layar sentuh berukuran 10 inci tapi menggunakan sistem operasi Android dari Google. Tablet ini akan tersedia di Cina pada kuartal pertama dengan kisaran harga $1.300. Produk Lenovo lainnya, tablet LePad juga dijual terpisah dengan kisaran harga $500.

Read menjelaskan bahwa Lenovo hanya fokus pada bisnis perangkat keras dan tidak tertarik hijrah ke area layanan TI, dimana pemain utamanya adalah Hewlett-Packard dan Dell.

Tahun 2009, Lenovo membeli bisnis ponsel dan meluncurkan LePhone. Ponsel tersebut termasuk kategori ponsel premium di Cina dan menempati peringkat tiga besar. Ketika disinggung apakah akan meluncurkan ponsel diluar Cina, Read tidak berkomentar.

(Berbagai sumber)

SHARE