Nihiwatu… Pesona Sumba Yang Tak Tertahankan

0
101

.Di sebelah Barat Daya Pulau Sumba, pantai indah Nihiwatu bersiap diri menyambut semua pengunjung dari seluruh dunia dengan ombaknya yang menantang, panoramanya yang penuh romansa, dan kehidupan warga sekitar yang mempesona. Restoran, bungalow dan villa terbaik berjajar di sana, berbagi keindahan dan pesona alamnya.

Jalan menuju ke Nihiwatu pun diwarnai petualangan, bahkan sejak pertama Anda memutuskan berkunjung ke sana. Dari Bandara Ngurah Rai di Bali, Anda akan melanjutkan perjalanan dengan pesawat sambungan menuju Bandara Tambolaka di Pulau Sumba. Dari sini Anda akan menempuh perjalanan darat sekitar 90 menit melewati padang dan lembah yang menakjubkan, dan sampailah ke Nihiwatu, sebuah daerah terpencil yang dikelilingi oleh hutan tropis, petak-petak padi, dan salah satu pantai terelok di dunia.

Nihiwatu juga menjadi lokasi berdirinya salah satu resort paling eksklusif, sebuah tempat pelarian yang menjanjikan privasi dan kesempurnaan. Resort Nihiwatu terbentang seluas 175 hektar, meliputi hutan tropis, teras padi, dan padang rumput, serta pantai pribadi sepanjang 2.5 kilometer. Kombinasi antara suasana romatis dan panorama indah, serta auranya yang penuh dengan kedamaian membuat resort ini menjadi daya tarik tak tertahankan bagi para wisatawan.

Sebagai pembuka, setiap hari Anda akan disapa oleh deru ombak dan keindahan Pantai Nihiwatu, tepat di depan halaman resort Anda. Aktifitas luar ruang terbaik bisa Anda nikmati sepenuhnya karena resort Nihiwatu telah menyiapkan sesi memancing, diving, surfing, bersepeda, atau bahkan menunggang kuda di tepi pantai, sehingga Anda akan memiliki kenangan yang tak terlupakan selama berkunjung ke resort ini.

Apapun yang Anda lakukan di Nihiwatu rasanya begitu pas dan sempurna, bahkan sekedar bersantai di pinggir kolam renangnya, atau berjalan menyusuri pantai indahnya, semua terasa begitu istimewa. Menu masakan yang disajikan, serta para staff yang begitu ramah dan bersahabat, hanya akan membuat Anda semakin enggan meninggalkan resort Nihiwatu. Tak mengherankan kalau resort ini telah mengantungi sederet pengakuan dan penghargaan, termasuk sebagai Best Hotels in the World, Best Eco-Hotels in the World, Best Responsible Hotel Development, dan bahkan Eco-Spa Of 2010.

Dan jangan lupakan para penduduk lokal yang tinggal di sekitar Nihiwatu. Para penduduk asli ini masih memegang teguh adat istiadat nenek moyang dan sangat bersahabat dengan alam sekitar, termasuk tempat-tempat purbakala yang menjadi saksi serta lokasi keyakinan mereka. Mungkin sekilas terbersit perasaan bahwa daerah ini sedikit terlupakan dan tak terjangkau peradaban, namun bukan Anda. Karena Nihiwatu yang indah, eksotis, dan romantis, serta kehidupannya yang begitu alami telah menyajikan sebuah kenangan yang tak terlupakan.

(Berbagai sumber)

SHARE