Nike SportsWatch GPS, Bahkan Berlari Pun Bisa Narsis

0
27

.Nike GPS sudah dikenal dikalangan pecinta kebugaran. Berkat gadget ini, aktivitas jogging dan berlari Anda dapat dipantau dengan iPod atau iPhone melalui sensor di sepatu. Selama Consumer Electronic Show 2011 ini, Nike menambahkan produk barunya, sebuah gadget Nike+ SportsWatch GPS. Sesuai dengan namanya, gadget tersebut adalah sebuah jam tangan olahraga yang membantu pelari untuk memantau perkembangannya dimana pun berada. Layanan GPS ini diberikan oleh TomTom.

Mungkin terdengar seperti teknologi rendahan bila dibandingkan dengan perangkat tablet dan teknologi 3D lain yang ada selama CES di Las Vegas, tapi gadget ini merupakan sebuah inovasi baru gabungan dari layanan geolokasi dengan media sosial melalui perangkat kesehatan dan kebugaran. Berikut fitur utama Nike+ SportsWatch GPS:

  • mencatat kecepatan, jarak dan lokasi, sehingga perkembangan Anda bisa dipetakan dan dibagikan saat Anda menghubungkannya ke komputer.
  • bila Anda mencapai catatan kecepatan tertentu, gadget tersebut akan menyemangati Anda.
  • port USB dilindungi oleh karet pergelangan dan baterai sanggup bertahan hingga sembilan jam.
  • bila sinyal GPS tidak terbaca seperti dalam ruangan, maka Nike SportsWatch bekerja dengan sensor di sepatu Nike Plus.
  • tahan air hanya untuk jarak tertentu, jika dipaksakan mungkin tergores.
  • Nike juga memperkenalkan layanan check in layaknya Foursquare untuk mengklaim rute tertentu dan bersosialisasi dengan anggota sosial lainnya.

Belum dipastikan berapa rupiah yang akan dibanderol untuk jam tangan ini, tapi diperkirakan antara $199-$299. Nike juga sedang dalam upaya mengembangkan situs dimana Anda bisa mengunggah dan memantau rute Anda. Situsnya pun didukung dengan Google Maps dan beroperasi mulai bulan Maret tahun ini, persis sebulan sebelum jam tangan ini dijual untuk pasar Amerika dan Inggris pada 1 April 2011.

Saya yakin Anda ingin segera memiliki jam tangan unik ini supaya bisa berbagi kegiatan olahraga dan kebugaran Anda melalui Facebook atau Twitter.

(Berbagai sumber)

SHARE