Lionel Messi: Saya tidak menyangka. FIFA Ballon d'Or 2010

0
64

.Penghargaan tertinggi bagi insan sepak bola dunia yang merupakan gabungan dari penghargaan FIFA World Player of The Year Award dan France Ballon d’Or, Senin kemarin (10/01) diumumkan di Zurich Kongresshaus.

Presiden FIFA Joseph S.Blatter dan Francois Moriniere (CEO France Football) mendampingi Pep Guardiola saat membacakan pemenang penghargaan tersebut. Ketika akhirnya nama Lionel Messi disebut, seketika semua yang hadir memberikan big applause yang terus mengiringi Messi berjalan menuju panggung.

“Terima kasih banyak atas tepuk tangannya. Jujur saja, saya tidak menyangka akan menang. Sejak awal suasana sudah sangat menyenangkan, berada di sini bersama rekan satu tim. Mendapat penghargaan ini, menjadikannya lebih spesial. Saya ingin berbagi dengan semua rekan satu tim, keluarga, penggemar Barcelona dan Argentina”, ucap Lionel Messi dalam pidatonya di FIFA Ballon d’Or 2010.

Pemain berusia 23 tahun ini, sebelumnya juga mendapatkan penghargaan yang serupa yaitu Ballon d’Or dan FIFA World Player of the Year di tahun 2009.

Lionel Messi sempat mengungkapkan perasaannya pada FIFA.com,”Saya senang, tapi ini di luar harapan saya karena orang-orang lebih banyak membicarakan Xavi dan Andres. Mereka juga berhak mendapatkan ini untuk prestasi yang mereka raih sebagai juara Piala Dunia, yang biasanya menjadi salah satu faktor penentu untuk mendapatkan penghargaan ini. Itulah mengapa salah satu dari mereka saya pikir akan mendapatkan penghargaan ini. Benar-benar kejutan yang indah.”

Selamat Messi.

(Berbagai sumber)

SHARE