Posesif Bikin Gerah

0
45

.Merasa tidak aman bersama seseorang yang Anda pilih saat ini akan membuat keretakan dalam hubungan Anda berdua. Biasanya perasaan tersebut muncul karena merasa tidak lagi dicintai, tidak lagi disayangi, dan tidak lagi diperhatikan. Apapun yang pasangan lakukan untuk Anda, Anda tetap akan merasa sendirian.

Ketika merasa tidak aman lagi berada dalam sebuah hubungan, Anda akan mendapatkan kesulitan untuk dapat memberikan kepercayaaan kepada pasangan. Sikap mengekang dan melindungi yang berlebihan pun muncul. Posesif.

Semua tak lebih karena Anda takut kehilangan dirinya. Satu hal yang mungkin tidak disadari, semakin Anda mengekang, semakin pasangan terdorong keluar dari lingkaran Anda berdua, dan pada akhirnya hanya ada kata berpisah akibat semakin melebarnya jarak dan ketidaknyamanan di antara Anda berdua. Ouch!

Mungkin banyak dari Anda yang menyembunyikan rasa ketidaknyamanan dan tidak aman tersebut. Dilihat dari luar Anda tampak tegar, bahkan tidak perduli terhadap pasangan atau hubungan yang sedang terjadi. Namun di dalam hati, jantung berdegup kencang merasa resah bagaikan anak kecil.

Menyembunyikan perasaan ini hanya akan menggerogoti hubungan Anda berdua dan menghancurkan jalinan perasaan yang sangat kuat di antara dua orang sekalipun. Banyak hal yang menyebabkan Anda merasa tidak aman atau sering cemburu dan akhirnya banyak mengekang. Mungkin pasangan sering ketahuan berbohong?

Coba minta dia berhenti berbohong. Berhenti berprasangka buruk pada pasangan. Beri kesempatan kedua untuknya. Berikan ia waktu untuk berubah. Bila ia masih saja berbohong, ada baiknya Anda tidak meneruskan hubungan. Hubungan yang serius bukan sekedar permainan kata-kata, namun bagaimana Anda membuktikan komitmen bersama.

(Berbagai sumber)

SHARE