Extraordinary Health a la Miranda Kerr!

0
42

.Miranda Kerr, model Victoria’s Secret yang baru saja melahirkan anak laki-laki ini selalu terlihat cantik kapanpun, dimanapun. Istri dari aktor tampan Orlando Bloom ini tampak jauh lebih muda dari usianya yang segera menginjak 28 tahun. Tak heran, sebab Miranda sangat menyenangi hal-hal yang natural, bahkan ia telah membuat line kosmetik bernama KORA, yang berbasis bahan-bahan organik. Rupanya, rahasia cantik Miranda adalah hidup sehat. Apa saja poin-poinnya?

1. Gunakan deodoran organik yang bebas kandungan alumunium. Atau anda bisa mengenakan air lemon murni sebagai pengganti deodoran yang memiliki khasiat yang sama namun jauh lebih sehat.

2. Jangan gunakan pasta gigi yang mengandung detergen karena terlalu keras bagi lapisan email gigi. Sekali-sekali gunakan baking soda, lemon dan Himalayan salt untuk membersihkan gigi anda. Perbanyak makan buah yang mengandung potasium seperti stroberi.

3. Minimalisir penggunakan bahan kimia untuk wajah. Gunakanlah kosmetik yang mengandung mineral atau memiliki kandungan bahan-bahan organik. Ganti masker instan yang ada di pasaran dengan masker buatan sendiri seperti campuran air lemon dengan putih telur, oatmeal dengan madu, atau alpukat yang dihaluskan.

4. Perawatan tubuh dengan bahan kimia juga akan membuat kulit cepat renta. Ganti perawatan mahal yang menggunakan obat-obatan keras dengan menu makanan 4 sehat 5 sempurna, produk pembersih dan pelembab yang natural serta spa yang menggunakan rempah-rempah tradisional atau buah-buahan segar.

5. Tanning lotion memang akan membuat kulit berkilau seketika. Tapi tahukah anda bahwa jus wortel yang diminum setiap hari mampu membuat kulit anda bercahaya? Selain itu, jus wortel juga mampu mengurangi minus mata anda. Lebih mudah, sehat dan lezat, kan?

6. Gunakan parfum dengan minyak essential yang aman bagi kulit. Jangan mengenakan body mist dengan bahan-bahan yang tidak direkomendasikan, dan jangan pernah membeli parfum palsu.

7. Oleskan madu murni sebagai pengganti lipgloss favorit anda. Perlu diingat bahwa lipgloss hanya akan membuat bibir tampak berkilau dan tak akan membuat bibir lembab. Sedangkan madu dapat berperan sebagai lipgloss sekaligus lipbalm yang selain berkilau, mampu meningkatkan kadar kelembaban dan kelembutan bibir.

8. Perhatikan dengan detail kandungan bahan pada sunblock atau sunscreen anda. Jika memiliki kandungan benzophonones, oksibenzon dan cinnamates, tinggalkan saja.

9. Rendam tubuh anda dengan air hangat yang dicampur garam mandi atau batu magnesium klorida. Ini akan memberi efek menenangkan dan melancarkan peredaran darah.

10. Ganti eye makeup remover anda dengan baby oil yang mengandung chamomile atau almond. Fungsinya sama untuk menghilangkan sisa makeup mata yang berat, namun jauh lebih lembut dan aman.

11. Gunakan sauna setiap dua minggu sekali untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, atau anda dapat menggantinya dengan berpuasa seminggu dua kali sebagai detoks.

12. Rajin minum jus segar yang anda buat sendiri. Misalnya jus bit, jus seledri dan nanas, atau jus wortel dan jeruk yang mampu mengangkat limbah padat dari dinding usus.

13. Yoga, pilates, meditasi, senam lantai dan lompat-lompat di trampolin adalah olahraga terbaik yang memompa darah dan menyeimbangkan kekuatan jiwa dan raga.

14. Mulailah hari anda dengan dua gelas air putih dan tersenyum.

15. Buatlah dressing salad anda sendiri dengan perasan lemon atau jeruk nipis, bawang putih, jahe, bawang merah, cabai, dan rempah-rempah lain yang diiris atau dihaluskan. Anda juga dapat menggunakan olive oil atau virgin coconut oil.

16. Perbanyak makan nasi merah daripada nasi putih, dan pasta zucchini yang berwarna hijau sebagai pengganti pasta putih.

17. Minumlah susu kedelai dan sari kacang hijau lebih sering dari susu skim bubuk atau susu pelangsing.

18. Minum air jahe hangat untuk mengobati flu, minum teh chamomile untuk mengatasi insomnia dan bawang putih untuk menghilangkan rasa sakit perut. Jangan tergantung pada obat dokter atau obat yang beredar di pasaran.

19. Untuk penderita diabetes, jadilah vegetarian selama satu bulan untuk membersihkan tubuh. Perbanyak makan makanan mentah yang steril, dan ganti gula dengan madu atau sirup maple.

20. Minum jus grapefruit atau jus pome yang sangat baik untuk menurunkan berat badan, antioksidan dan pembersihan sel.

Memang terlihat cukup banyak, namun dijamin setelah menjalankannya, anda akan merasakan manfaatnya.

(Berbagai sumber)

SHARE