Jumpa Pers Pertama Rossi Dalam Merah

0
29

.Valentino Rossi berbicara pada publik untuk pertama kalinya sebagai pembalap Ducati di Wrooom 2011 event, Madonna, Campiglio, Italia, Selasa kemarin.

Mengenakan seragam Ducati berwarna merah, Rossi sedikit bercanda kepada motogp.com dengan mengungkapkan,”Saya merasa sedikit aneh memakai seragam berwarna merah! Dulunya saya bermusuhan dengan Ducati, jadi saya butuh waktu untuk terbiasa dengan seragam ini!”

Menanggapi tunggangannya yang baru, Rossi menggambarkan Ducati sebagai “Prototipe yang tepat, dengan perbedaan konsep dari Jepang”. Pertanyaan lain yang juga penting yaitu mengenai cedera bahunya, “Masalahnya adalah operasinya ternyata lebih rumit karena kerusakannya sangat besar. Dokter bedah mengatakan kesembuhan dapat mencapai 100%, tapi membutuhkan waktu yang lebih lama. Sejak saat itu saya berusaha keras. Saya berharap segera sembuh dan minimal 100% saat test di Sepang.”

Rossi juga menceritakan adaptasinya dengan Desmosedici, “…Pekerjaan saya di Ducati adalah meningkatkannya dan menjadikan motor ini mudah dikendarai dan beresiko minimal di sirkuit…Sejauh ini kami telah memperbaiki beberapa hal seperti posisi pembalap, setang dan foot pegs untuk di Sepang nanti. Baru di sana, kami akan mulai fokus meningkatkan kinerja motor.”

Kerjasama Rossi -warga Italia yang pernah juara dunia 9 kali- dan pabrik Borgo Panigale merupakan salah satu faktor yang menarik untuk ditonton musim ini, dan Rossi menyadari hal itu. Seperti yang diungkapkannya lagi, “Tentu saja saya mendapatkan tekanan lebih dengan Ducati, karena banyak penggemar di seluruh dunia penasaran mengenai penampilan saya dengan Ducati. Kami akan berusaha keras. Mungkin kami belum siap untuk menang di balapan pertama, jadi saya harap para penggemar dapat mengerti.”

Rossi juga menanggapi lawan-lawannya di musim ini seperti Jorge Lorenzo dan Casey Stoner yang menurutnya merupakan favorit juara. Sementara mengenai rekan setimnya Nicky Hayden ia merasa sangat senang dapat bersama lagi, setelah sebelumnya juga pernah bersama saat bergabung di Honda.

Akhirnya, ketika ditanya mengenai kapan ia akan siap sepenuhnya pada MotoGP 2011, Rossi menjawab, “Saya harap ketika musim panas tiba”. Good Luck then.

(Berbagai sumber)

SHARE