Korea Utara Imbang Dengan Uni Emirat Arab, Sementara Iran Menang Atas Irak

0
18

.Di Piala Asia 2011 yang bertempat di stadion Sports Club,Qatar pada hari kelima, berlangsung pertandingan kedelapan antara Korea Utara berhadapan dengan Uni Emirat Arab dari grup D yang bermain imbang tanpa skor.

Kesempatan untuk memimpin terbuka bagi Korea Utara ketika Jong Tae-se dilanggar dalam kotak, namun Hong Young-jo gagal memanfaatkan penalti tersebut dan hanya mengenai tiang gawang.

Jo Tong-sop, pelatih Korea Utara mengungkapkan,”Kami memiliki kesempatan melalui tendangan penalti di pertengahan babak pertama, tapi karena gagal, para pemain performanya jadi menurun.”

Uni Emirat Arab berusaha menaikan tempo setelah penalti tersebut dan beberapa peluang pun tercipta. Salah satunya melalui Al Kamali yang hampir saja membuat gol di menit ke-26, ketika melakukan sundulan dari bola tendangan bebas Subait Khater. Tapi sayang bola tipis saja di atas gawang. Hingga akhir babak pertama kedudukan masih imbang.

UEA yang lebih mendominasi permainan, kini lebih offensif di babak kedua. Matar mencoba tendangan keras dari jarak 30 yard namun masih terlalu tinggi di atas gawang Korea Utara. Beberapa peluang yang dimiliki kedua tim masih belum bisa membuat gol. Skor akhir 0-0 menutup laga ini.

Pertandingan selanjutnya di grup D, antara Iran dan Irak yang berlangsung di stadion Al Rayyan berakhir dengan kemenangan bagi Iran 2-1. Meskipun tertinggal lebih dulu lewat gol Mahmoud Younus menit 13, Iran berhasil membalikan keadaan melalui gol Reza Rezaei menit 42 dan Mobali di menit 84.

Dengan hasil ini, berarti Iran memimpin sementara klasemen grup D, dan hari ini akan berlangsung pertandingan dari grup A, antara Uzbekistan vs Kuwait dan Cina vs Qatar.

(Berbagai sumber)

SHARE