Pitti Immagine Trussardi

0
55

.Dari tanggal 11 hingga 14 Januari 2011 nanti Kota Florensia akan menggelar salah satu acara kebanggaan mereka, Pitti Immagine Uomo yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-79. Sedangkan mulai tanggal 15 hingga 18 Januari, Kota Milan juga akan menggelar perayaan yang tak kalah dahsyat, yaitu pagelaran Milano Uomo menswear fall/winter 2011-2012. Bulan Januari adalah bulan busana laki-laki dan selebrasi Itali.

Namun ada yang istimewa untuk bulan Januari tahun ini. Rumah mode Trussardi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 100 dengan sebuah rangkaian acara yang stylish, fashionable, bercitarasa seni, lezat, dan tentu saja akan dihiasi banyak sekali warna-warni budaya Itali.

Untuk menu utama, rumah mode Trussardi dal 1911 telah menyiapkan sebuah koleksi trend busana laki-laki untuk musim gugur/dingin hasil kreasi Milan Vukmirovic, sang creative director. Dalam visinya, koleksi ini akan menjadi sebuah persembahan yang merangkum kualitas dan kemampuan Trussardi dal 1911 dalam mengemas kemewahan dalam bentuknya yang paling kosmopolitan. Rumah mode ini mengawali sejarahnya ketika di tahun 1911 Dante Trussardi membuka sebuah usaha kecil penghasil sarung tangan kulit berkualitas. Konsistensi mereka dalam menjaga kualitas dan pengembangan tekhnik telah membawa mereka menuju berbagai keberhasilan, salah satunya ditunjuk sebagai “lemari” resmi keluarga Kerajaan Inggris.

Selain pertunjukan koleksi busana laki-laki, acara ulang tahun ini juga akan diisi dengan pameran berbagai koleksi bersejarah milik rumah mode Trussardi dal 1911, termasuk sarung tangan buatan Dante Trussardi, koleksi mobil, sepeda, pesawat terbang, tas tangan, gaun malam, serta kursi rancangan rumah mode ini.

Tak hanya itu, Stazione Leopoldan di jantung Kota Florensia juga akan menjadi saksi bagi kemegahan nama Trussardi, karena di aula ini akan digelar sebuah pameran seni yang mempertunjukkan berbagai karya, lintas genre dan lintas negeri. Nicola Trussardi Foundation berkolaborasi dengan Pitti Discovery Foundation menyajikan pameran berjudul 8 1/2 yang terinspirasi dari film legendaris Federico Fellini. Beberapa artis yang akan mendukung acara ini antara lain pematung asal Itali Maurizio Cattelan, Swiss-duo Fischli & Weiss, artis instalasi Urs Fischer, seniman konseptual asal Norwegia Martin Creed, seniman kontemporer asal L.A Paul McCarthy, serta seniman asal Polandia Pawel Althamer.

Sebagai penutup acara, di tanggal 13 nanti rumah mode Trussardi akan memanjakan Anda dengan pengalaman gastronomi yang tak terlupakan sajian Andrea Berton, sang Executive Chef rumah makan Il Ristorante Trussardi Alla Scala. Restoran trendy asal Milan milik keluarga Trussardi ini untuk sementara waktu akan membuka pintunya di kota Florensia dan menyajikan berbagai menu spesial yang diracik oleh Andrea Berton, khusus dalam rangka perayaan ulang tahun seabad Trussardi.

(Berbagai sumber)

SHARE