Romansa di Tempat Kerja

0
50

.Bermain-main di ‘kandang’ sendiri sebenarnya lebih menjanjikan. Ya, daripada susah-susah mencari jodoh di tempat-tempat yang jauh, lebih baik mengincar teman sekantor. Dekat, ongkos tidak besar, dan Anda bisa bertemu setiap hari, yang dapat membuat Anda berdua saling mengenal satu sama lain dengan baik dan mendalam.

Benarkah tidak apa-apa mendekati teman kerja? Tergantung. Bila Anda hanya ingin ‘bermain-main’, lebih baik jangan. Bisa jadi dia menginginkan hal yang lebih dari sekedar pacaran dan senang-senang.

Dua tujuan yang berbeda tentu akan menimbulkan sakit hati di salah satu pihak. Dijamin, hubungan Anda dengannya setelah masa kencan yang indah akan menjadi mimpi buruk. Bayangkan jika Anda harus menerima muka masamnya setiap hari di kantor.

Belum lagi, bila ternyata dia bukan seseorang yang profesional, sehingga kerja sama di antara Anda berdua sengaja dihambat olehnya, hanya karena dendam pribadinya pada Anda. Selain itu, Anda harus mempersiapkan diri menerima cap sebagai orang yang brengsek dan segala hal negatif lainnya. Anda tahu, kan, bagaimana rumor cepat menyebar di kantor?

Beda halnya jika Anda menginginkan sesuatu yang serius. Gosip tak sedap yang beredar tidak harus Anda hadapi sendirian, karena Anda berdua mempunyai tujuan baik bersama. Pendekatan yang dilakukan pun banyak pilihan dan mudah. Mulai dari mengerjakan proyek bersama, mengajaknya makan siang, ikut-ikutan lembur, menjemput dan mengantarnya pulang, hingga berlanjut kencan yang lebih serius di luar kantor.

Usahakan sebelum Anda menjadikan teman kantor sebagai obyek target teman hidup Anda di masa depan, buatlah sebuah perjanjian awal dengannya, bahwa masing-masing menyepakati dengan kedewasaan, berhasil atau tidaknya hubungan Anda berdua nanti, masing-masing tetap akan menjadi teman dan kolega yang baik.

Sudah tahu siapa yang akan Anda ‘bidik’?

(Berbagai sumber)

SHARE