Black Beauty Dari Green Hornet

0
32

.Besok, persis tanggal 14 Januari 2011, film Green Hornet akan diputar serentak di seluruh dunia. Green Hornet diangkat dari sandiwara radio yang tayang tahun 1936 di radio lokal Detroit -WXYZ-. Selain sandiwara radio, Green Hornet sudah diangkat juga ke dalam bentuk komik di tahun 1940-an bahkan dibuat serial TV di tahun 1960-an.

Di versi filmnya yang terbaru, Green Hornet yang diciptakan George W. Trendle dan Fran Striker ini akan mengisahkan tentang kehidupan seorang anak raja media, Britt Reid, yang berlimpah kekayaan hasil warisan ayahnya yang mati dibunuh. Britt dan ajudannya, Kato, memutuskan untuk menjalani kehidupan ganda dan membasmi kejahatan bersama mobil mereka ‘The Black Beauty’.

Black Beauty adalah mobil Chrysler Crown Imperial tahun 1965 warna hitam yang sudah dimodifikasi dengan senapan mesin, misil dan senjata lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan syuting, dibutuhkan sekitar 28 mobil Chrysler Crown Imperial tahun 1965 yang sama persis. Perjuangan mencari mobil tersebut secara utuh sangat sulit dilakukan oleh Dennis McCarthy sang koordinator mobil. Dia keliling menjelajah Amerika sampai akhirnya menemukan mobil-mobil tersebut baik secara utuh maupun per suku cadang. Bahkan susahnya  McCarthy lebih banyak menemukan karat daripada besi pada mobil tua yang dicarinya.

Namun sebenarnya ada rahasia di balik ‘The Black Beauty’ milik Green Hornet. Rangkanya memang mobil Chrysler tapi mesin yang digunakan sebagai mobil utama adalah mesin Chevrolet ZZ454 V8, transmisi balapan Trans Turbo 400, Ford differentials dan rem cakram four-wheel.

Sedikit cerita, dari total 25 unit mobil yang akhirnya dibuat untuk syuting Green Hornet, akhirnya tersisa hanya 2 mobil. Wah bagaimana bisa? Karena memang ada beberapa diantaranya yang dibuat untuk dihancurkan pada saat proses syuting. Mengingat mobil tua ini lebih banyak berkarat daripada sehat, bisa dibayangkan betapa kewalahan McCarthy mencari sekitar 30 mobil lagi, jika Green Hornet akan dibuat sequelnya. 🙂

(Berbagai sumber)

SHARE