Hari Untuk Mandala

0
29

.Dalam dunia penerbangan, cuaca yang buruk adalah pertanda datangnya sebuah masalah. Apalagi kalau yang buruk adalah cuaca ekonomi. Rupanya di awal tahun 2011 ini maskapai penerbangan Mandala Airlines mengalaminya. Kerugian bisnis yang menimpa belakangan ini membuat Mandala Airlines harus mencari solusi dan menentukan langkah terbaiknya agar eksistensinya di udara tetap terjamin. Salah satu caranya adalah dengan melakukan restrukturisasi perusahaan dan merayu investor baru.

Dalam keterangan resmi yang diberikan oleh Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin, pihak maskapai berencana mengajukan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Kalau surat permohonan ini dikabulkan, maka Mandala Airlines akan diberi waktu 45 hari untuk menyerahkan rencana bisnisnya. Agar dapat fokus dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa mendatang, Mandala Airlines rencananya akan menunda sementara semua penerbangan mulai tanggal 13 Januari 2011.

Awal tahun ini memang bukanlah masa yang indah bagi Mandala Airlines. Namun dengan dukungan dan pengertian dari semua pihak, semoga saja Mandala Airlines dapat melalui masa sulit ini dan kembali tampil dan mewarnai dunia penerbangan Indonesia. Apalagi Mandala Airlines telah memiliki akreditasi keselamatan penerbangan yang diakui secara internasional melalui sertifikat IOSA yang telah dikantongi sejak tahun 2009.

Pasar perjalanan udara di Indonesia masih terbuka luas bagi para maskapai penerbangan berbiaya rendah yang memiliki posisi dan tatanan baik. Dengan rencana restrukturisasi dan kehadiran dana segar, semoga Mandala Airlines dapat segera kembali membentangkan sayapnya di udara.

(Berbagai sumber)

SHARE