Qatar Buka Peluang dan Kuwait Harus Tersingkir

0
50

.Piala Asia 2011, pertandingan kedua di grup A yang berlangsung di stadion Khalifa Internasional dan Al Gharafa, terjadi kejutan.

Cina yang lebih diunggulkan dapat dikalahkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Kemenangan ini membangkitkan kembali peluang Qatar ke pederlapan final yang pada pertandingan pertama tuan rumah dikalahkan Uzbekistan.

Tetapi Cina yang terlebih dahulu mendapatkan kesempatan di menit ke-6 ketika Deng Zhouxiang memanfaatkan umpan silang Rong Hao’s dari kiri namun sundulannya ditangkap dengan tepat oleh kiper Qasem Burhan.

Qatar berbalik menyerang, tendangan Sebastian Soria dari dalam kotak hampir saja menjebol gawang Cina, ini merupakan kesempatan emas pertama bagi Qatar. Baru di menit ke-26 Yusef Ahmed menerima umpan lambung dari Lawrence Quaye. Bola memantul dan diatur dengan paha lalu ditendang keras melambung ke arah pojok kanan kiper Zeng Cheng dan masuk ke dalam gawang.

Menit akhir babak pertama, kembali Yusef Ahmed dengan aksi tembakan memutarnya melepaskan tendangan datar yang terarah melewati kaki Du Wei dan tangan Zeng Cheng untuk menghasilkan gol kedua bagi Qatar.

Babak kedua, kesebelasan Cina baru mendapatkan peluang di menit 61, namun tendangan Yang Xu’s ke arah gawang masih melebar ke kanan. Qatar meningkatkan pertahanan dengan mengganti Yusef Ahmed dengan Jarallah Al Marri. Taktik ini berhasil dan Qatar meraih kemenangan penting dengan skor akhir dua nol.

Hasil pertandingan grup A lainnya antara Uzbekistan dan Kuwait dimenangkan oleh Uzbekistan dengan skor 2-1, melalui gol Shatskikh (41) dan Djeparov (65) dan Kuwait membuat gol melalui Al Mutwa dari titik penalti menit 49. Hasil ini membuat Kuwait menjadi negara pertama yang tersingkir ke babak perdelapan final.

Pertandingan hari ini dari grup B, antara Jordan vs Saudi Arabia dan Syria vs Jepang.

(Berbagai sumber)

SHARE