Terlalu Lama di Depan Monitor Memperpendek Masa Hidup

0
36

.Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa, menghabiskan waktu empat jam atau lebih di depan layar monitor tidak hanya buruk bagi kesehatan tetapi juga mengancam hidup Anda.

Menurut laporan dari Journal of the American College of Cardiology (JACC) risiko sakit jantung dan stroke bagi Anda yang menghabiskan waktu lebih dari empat jam di depan monitor (tv atau komputer) meningkat menjadi 113% dan risiko kematian karena berbagai sebab meningkat hampir 50%. Angka tersebut didapat dari perbandingan dengan orang yang menghabiskan waktu kurang dari dua jam di depan monitor dan ini tanpa memperhitungkan mereka berolahraga atau tidak.

Hasil ini didapat dari survei terhadap 4.500 orang dewasa Skotlandia, yang dianalisa berdasarkan catatan kesehatan setelah ditanya “berapa lama Anda menonton”.

“Menganggap bahwa waktu yang dihabiskan di depan monitor juga merupakan indikator terlalu lama duduk, hasil ini memberikan dukungan untuk penelitian yang mengungkapkan bahwa terlalu banyak duduk dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kematian dini.”menurut Emmanuel Stamatakis dari Department of Epidemiology and Public Health di Universitas College, London.”Melakukan olahraga setiap hari belum cukup untuk mengimbangi kerusakan akibat berada di depan monitor dalam waktu yang lama.”

Mulai sekarang kurangi waktu menonton Anda dan tingkatkan kegiatan lainnya.

(Berbagai sumber)

SHARE