Utak-Atik Kamar Kos

0
52

.Tidak perlu sedih dan berkecil hati, bila Anda belum sanggup punya rumah. Tinggal di sebuah kamar kos-kosan sebenarnya cukup menyenangkan. Anda bisa berkreasi dengan tempat tinggal seluas satu petak tersebut.

Perabotan utama dan mendominasi di tempat ini, tentu saja tempat tidur. Tempat tidur biasanya telah disediakan oleh induk semang. Meski demikian, Anda masih bisa ‘mengutak-atiknya’. Belilah sprei, bed cover, dan sarung bantal-guling yang motif, warna, corak, dan teksturnya sesuai keinginan hati Anda. Tidak suka menyukai tempat tidur berkaki tinggi? Minta tukar saja dengan tempat tidur dengan kaki rendah, atau bahkan katakan kepada bapak atau ibu kos, bahwa Anda tidak membutuhkan tempat tidur. Ya, tidur dengan hanya beralaskan kasur cukup praktis. Saat sedang tidak digunakan, Anda bisa membereskan, melipat, dan menyandarkannya dalam posisi berdiri di tembok. Ruangan akan terlihat lebih luas dan acara menyapu pun akan terbantu!

Barang kedua tentu saja lemari baju. Bila Anda menyewa kamar yang belum memiliki lemari, maka beli saja lemari baju yang baru. Pilih bahannya. Kayu, plastik, bahkan lemari yang terbuat dari kain pun ditawarkan. Untuk Anda yang cukup kreatif, buat saja sebuah lemari kayu yang sengaja Anda pesan untuk dibuat oleh tukang kayu, berdasarkan bentuk, ukuran, dan warna dari ide Anda.

Lemari baju tidak akan cukup menampung seluruh barang yang Anda miliki. Anda memerlukan banyak kotak penyimpanan, berupa peti ataupun kotak container berbahan plastik. Letakkan kotak-kotak ini di sudut-sudut ruangan. Bila cukup kuat, Anda bisa mendudukinya dan menjadikannya ‘tempat duduk’. Hias kotak itu dengan sticker-sticker lucu kesukaan Anda. Begitu pula dengan lampu meja. Berbagai macam bentuk dan warna bisa Anda pilih. Saat sendiri di kamar, matikan lampu utama. Hidupkan lampu meja dengan watt yang jauh lebih kecil dan dengarkan musik santai sambil rebahan di kasur. Redupnya lampu berbentuk unik akan membantu tubuh mengalami relaksasi.

Untuk lebih leluasa, sewalah kamar kos dengan ukuran yang cukup besar. Dengan demikian, Anda bisa lebih bebas menuangkan dan mewujudkan ide untuk membentuk tempat tinggal idaman. Salah satunya dengan memasukkan sofa single ke dalamnya! Sofa terlalu berlebihan untuk sebuah kamar kos, itu menurut Anda. Namun sofa ini cukup menghibur, di kala Anda bosan dengan suasana kamar. Malam itu, tidak perlu tidur di kasur. Rebahkan tubuh Anda di sofa dan nikmati perjalanan mimpi Anda di sana.

Banyak cara untuk membuat Anda semakin betah di kos-kosan. Tidak ada yang lebih menarik daripada menikmati taman bermain di kamar sendiri.

(Berbagai sumber)

SHARE