Annacone Membagi Kisahnya Melatih Federer

0
32

.Paul Annacone pelatih petenis Roger Federer memprediksikan bahwa Federer dapat menambah koleksi gelar Grand Slam-nya 20 kali lagi. “Jika dia dapat menjaga kesehatan, kebahagiaan dan hasrat, saya tidak tahu berapa gelar lagi yang akan didapatkannya. Tapi 20 cukup realistis, mengapa tidak?,”kata Annacone.

Federer yang berusia 29 tahun akan bertarung untuk gelar ke-17 Grand Slam di Australia Open yang akan dimulai senin depan, 17 Januari 2011.Annacone disewa oleh petenis asal Swiss ini saat quarter-final di kejuaraan Wimbledon, 2010 lalu.

“Dia dapat memenangkan setiap turnamen yang ia ikuti dan tidak banyak petenis yang Anda dapat katakan seperti itu.” saat Annacone bercerita kepada laman Australian Open.

Menjelaskan mengenai cara pelatihan yang dilakukan untuk Federer. Annacone yang juga pernah melatih Pete Sampras (Amerika) dan Tim Henman (Inggris), menambahkan:”Ini tentang menggabungkan kepala, hati dan bakat dari petenis, dan memahami bagaimana mereka berinteraksi, merupakan cara terbaik dalam menyesuaikan untuk melawan petenis lain.”Dan yang paling penting bagi mereka adalah tetap merasa senang dalam setiap pertandingan dan tetap berlatih untuk menjadi lebih baik.”

Memang hasil baik telah diraih Federer di tahun ini dengan menjuarai Qatar Open setelah ia mengalahkan Nikolay Davydenko di final.

Sekarang ini Roger Federer sedang berada di Melbourne untuk bersiap diri menghadapi Australian Open dan mempersiapkan pertandingan amal untuk membantu korban banjir di Queensland, Australia.

“Banjir di Australia begitu menghancurkan! Saya akan berbicara kepada Tennis Australia apakah mungkin bisa diadakan acara pada hari Minggu nanti untuk menggalang dana bagi korban banjir di Queensland”, ujar Federer.

Banjir di Queensland telah menyebabkan kerugian miliaran dollar dan berdampak pada 200.000 penduduk, dengan jumlah kematian mencapai 20 orang dan masih banyak yang dilaporkan hilang.

Semoga semuanya berjalan dengan baik.

(Berbagai sumber)

SHARE