Ini Baru Namanya Cinta Abadi

0
41

.Sepasang suami istri yang menikah selama 70 tahun meninggal dunia hanya berbeda 11 jam.

Kisah cinta abadi mereka berakhir ketika Bert Swan, 93 tahun, meninggal dunia karena infeksi dada di Rumah Sakit Great Western, Swindon, Wiltshire. Sehari sebelumnya, sang istri, Doreen (91 tahun) meninggal di panti wreda tempat tinggal mereka setelah tidak mampu saling menjaga. Burt tidak pernah diberi tahu tentang kematian istrinya.

Pasangan tersebut pindah ke kamar #62 panti wreda Merlin Court di Marlborough karena mereka sudah tidak sanggup menjaga diri masing-masing di rumah mereka di Ramsbury. Mereka tinggal di kamar yang berbeda sejak Doreen menderita dementia (penyakit menurunnnya kepintaran/ fungsi otak). Kegiatan mereka setiap hari adalah bertemu dan duduk bergandengan tangan serta mencium di bibir.

Manajer panti wreda Mandi Short mengatakan: “Mereka selalu berciuman di bibir setiap kali bertemu. Mereka saling mencintai.”

Pemakaman mereka akan dilakukan bersama minggu depan dipimpin oleh Pendeta Sam Weeden yang mengatakan: “Mereka memang tidak terpisahkan.”

Semasa hidupnya, pekerjaan Bert adalah seorang konsultan pemerintah dan perusahaan di bidang teknik dan metalurgi. Sedangkan Doreen adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat berdedikasi kepada keluarga. Kepergian mereka meninggalkan tiga orang anak laki-laki, Paul, Robert dan Richard. Dari ketiganya, mereka sudah dikaruniai cucu dan seorang cicit.  
Cinta mereka sungguh tulus dan abadi. Selama di panti, mereka selalu mengerjakan segala sesuatunya bersama hingga akhir hayatnya.

(Berbagai sumber)

SHARE