Kastil Termuda di Los Angeles

0
29

.Beginilah kastil zaman modern. Tidak terletak pada negara-negara roman Eropa seperti kastil-kastil pada masa terdahulu, sebuah kastil berdiri megah di kawasan industri tandus di lingkungan Skid Row, Los Angeles. Pemiliknya tidak lain adalah seorang perempuan sukses berusia 73 tahun, Gertrude Zachary. Hanya bersama anjing Shih Tzu-nya yang bernama Ripper, Zachary menempati kastil seluas 2.384 meter persegi tersebut!

Terletak di pusat kota yang cukup terpencil, bangunan ini terlihat seperti benteng yang dikelilingi tembok setinggi 10 kaki. Kolam renang, taman lapang, rumah tamu, dan rumah utama seluas 8.500 kaki persegi terdapat di dalamnya. Empat menari kokoh setinggi 50 kaki menyangga bangunan tersebut. ‘Rumah’ ini seakan menjadi tempat memamerkan koleksi seni religius, jendela kaca patri, dan pintu lengkung antik yang pernah dibeli Zachary di Eropa dan tempat-tempat lain di dunia. Jalan masuk bentuk lengkung yang terbuat dari batu bata bagaikan lambang salib yang kerap dijumpai pada gereja-gerja Gothic. Pada lantai pertama, terdapat beberapa ruangan resepsi di bawah langit-langit setinggi 12 kaki. Untuk menuju dua kamar tidur dan sebuah ruang bermain yang diperuntukkan bagi cucu-cucunya di lantai dua, Zachary menyediakan tangga dengan pegangan dari besi. Sedang kamar mandi dibuat bersebelahan.

Dinding rumah terlihat menarik karena banyak dihias oleh lukisan modern, bersamaan dengan koleksi-koleksi pigura aneh, seperti bentuk selongsong peluru pistol, dompet kuno berpayet, dan miniatur mahkota yang dulunya pernah menghiasi patung-patung keagamaan. Selain itu, perempuan berumur senja ini juga membuat kediamannya menjadi lebih eksentrik lagi dengan kegemarannya mengoleksi lampu-lampu berkilau lembut. Dia menggantung 210 lampu-lilin chandelier. Butuh empat hari lamanya untuk membersihkan seluruh lampu itu. Kesan kuno dan tua semakin diperkuat dengan pemilihan tirai beludru berwarna biru kehijauan dan pintu beusia berabad-abad lamanya. Untuk melihat tempat tinggal Zachary ini, klik di sini.

Pembangunan kastil ini memakan waktu dua tahun, sejak mulai didirikan pada 2006 lalu. Zachary berkata, bahwa ia menghabiskan ‘hanya’ US$ 2,1 juta, sedang para ahli setempat memperkirakan, untuk membangun ‘rumah’ tersebut dibutuhkan dana setidaknya dua kali lipat dari nominal yang telah dinyatakan oleh Zachary sebelumnya. Nilai jualnya sendiri kurang lebih mencapai US$ 1,3 juta. Gila! Sepertinya Zachary sama sekali tidak terkena imbas krisis ekonomi global.

(Berbagai sumber)

SHARE