London Ice Sculpting Festival

0
49

.Januari adalah waktu yang tepat untuk menggelar festival es. Itulah yang dilakukan Kota London selama tiga tahun belakangan ini. Melalui acara London Ice Sculpting Festival, kota ini ingin menghibur Anda dengan sebuah dunia fantasi dari es.

Dari tanggal 13 hingga 15 nanti, sejumlah tim yang terdiri dari para pemahat es profesional telah siap menerjemahkan tema tahun ini ‘Cool Trading’ dalam sebuah balok es sepanjang 2 meter. Festival memahat es yang diikuti oleh tim dari Afrika, Perancis, Hungaria, Belanda, Portugal dan Inggris ini memperebutkan medali, patung kaca istimewa, dan tentu saja ketenaran sebagai tim pematung es terbaik versi kota London.

Ide menggelar acara London Ice Sculpting Festival ini diperkenalkan oleh the Natural History Museum sebagai sebuah kegiatan perayaan musim dingin yang tak hanya menghibur, namun juga mencerahkan. Dalam beberapa tahun belakangan ini, profil pemahat es menjadi salah satu sosok yang lumayan trendy berkat berbagai acara dan lomba yang diadakan oleh hampir setiap negara di Eropa. Kawasan lainnya yang tidak berkesempatan menikmati musim dingin dan hujan saljunya juga ikut-ikutan menggelar acara serupa, tentu saja dengan effort yang lebih besar. Lambat laun sosok pemahat es semakin terkenal dan tak mengherankan kalau profesi ini kini menjadi salah satu profesi yang cukup diperhatikan.

Sebagai sebuah kegiatan terbuka, para pengunjung London Ice Sculpting Festival tidak hanya sekedar datang dan melihat para pemahat es mengkreasikan imajinasi mereka, namun juga dapat turut ambil bagian dengan mengikuti berbagai kelas memahat es yang diadakan secara gratis. Untuk festival tahun ini, kelas memahat es disponsori oleh The Ice Box dengan tema utama kreasi es beruang kutub. Sebagai kejutan tambahan,  para pengunjung juga dapat memenangkan kesempatan untuk terbang ke Swedia dan menginap di Icehotel yang fenomenal. Tertarik ?? Datanglah ke London Ice Sculpting Festival Canary Wharf di London untuk mewujudkannya.

(Berbagai sumber) 

SHARE