Arrested Development Menghangatkan Hard Rock Cafe Semalam..

0
53

.Kembali ke masa dimana kita menjalani masa remaja penuh impian adalah impian setiap manusia dewasa. Segala cerita, rasa dan pengalaman yang kita lalui pada masa jaya itu. Musik, gaya bahasa dan tren masa muda seolah menjadi milik seseorang di zamannya, memori lama yang selalu ingin diingat setiap orang. Brava Radio kemudian dengan jeli menembak titik ini.

Semalam bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, Brava Radio 103.8 FM mengajak remaja era 90-an untuk bergoyang bersama Arrested Development, band asal Atlanta, Georgia, USA yang sangat tenar di era tersebut. Pilihan yang sangat tepat karena Arrested Development sungguh satu band enerjik yang mampu membangkitkan memori indah dengan lagu-lagunya.

Dibuka dengan penampilan duo MC Novita Angie dan Willy Proyoko, malam kemarin aura di Hard Rock Cafe Jakarta terasa semakin bersemangat. Keduanya meluncurkan candaan khas 90-an, bahasa gaulnya juga, “Hey, nanti sore kita JJS yuk di Melawai”, ucap Angie pada Willy. “Yuk, pake boil bokap yaa”, sahut Willy. Semua tertawa dan sontak memori lama bangkit.

Tompi kemudian tampil sebagai pembuka. Tak seperti makanan pembuka yang biasanya hanya sedikit dicicipi, sekali lagi Tompi menunjukkan kualitasnya sebagai penyanyi yang mampu menjangkau nada dengan sangat brilliant. Menghadirkan hampir 10 lagu, Tompi memukau penonton dengan lagu-lagu hits dari albumnya, ditambah dengan sentuhan improvisasi khas Tompi. Suaranya mulus menjangkau nada tertinggi sekaligus terendah, memaksa penonton untuk tak bergerak dan terhanyut menikmati nada-nada yang meluncur dari bibirnya.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa Arrested Development yang menjadi bintang malam kemarin. Menjelang pukul 23.00 WIB, mereka muncul ke atas panggung mengenakan kostum yang sangat kasual, dengan warna-warna khas Afro American. Merah, kuning, hijau menghiasi stage Hard Rock Cafe semalam. Speech, Tasha LArae, Montsho Eshe, One Love, Rasadon, Baba Oje, JJ Boogie dan Za tampil dengan sangat bersemangat. Shocking Awesome!

Crowd yang memang menanti mereka segera meringsek mendekati bibir panggung. Semangat Arrested Development yang kali kedua ini datang ke Indonesia menulari penonton. Bersama-sama semua bernyanyi dan bergoyang mengikuti setiap nada yang dibawakan Arrested Development.

Energi yang dibawa mereka memang sangat mencolok. Mungkin karena itulah band yang berdiri di awal tahun 90-an ini begitu dicintai penggemarnya. Mengusung musik Hip Hop Afro American berpadu dengan gangsta rap, Arrested Development berhasil meluncurkan album pertama “3 Years, 5 Months & 2 Days in the life of..” pada tahun 1993. Album ini menandai penantian mereka akan sebuah kesuksesan yang kemudian menelurkan hits besar semacam Tennesse, People Everyday dan Mr. Wendall. Tahun ini jadi berjah buat mereka, karena juga berhasil menggondol penghargaan Grammy untuk Best New artist dan Best Rap Performance by Group or Duo, sekaligus dinobatkan sebagai Band of the Year oleh Rolling Stone Magazine.

Hingga kini Arrested Development terus berkarya meskipun sempat mengalami perubahan personil beberapa kali. Speech, sebagai pioneer group ini selalu berusaha mempertahankan originalitas musiknya dengan terus menggunakan isu sosial sebagai pesan dominan dalam lagu mereka, meskipun cinta juga menjadi bagian kreatifitas yang tak bisa terelakkan.

Di tahun 2009, Arrested Development menghasilkan album kesembilan ‘Strong’, yang berada di bawah lisensi perusahaan rekaman Jepang ‘Cutting Edge’. Arrested Development memang besar di Jepang. Saat ditanya apa alasannya, Speech menjawab, ‘Maybe because they like our music. They said Arrested Development music makes them feel free. They dance with our music!’. Baba Oje menambahkan,’They like Speech tongue, the way he used to sing, makes the Japanesse like..hwaaaa”. We sure believe it!

Ghiboo beruntung berhasil menemui mereka Jumat siang sebelum mereka tampil malam harinya. Bercerita soal album terbarunya, Speech mengatakan, ‘This album is special because we really feel stronger than before. We work with so much fun, with love and respect to each other. I’m sure this album as strong as the tittle.’

Speech juga bercerita tentang Honeymoon Day, single cinta yang merebut hati penggemar musik Indonesia tahun 2004 lalu, “Ooh, it’s about sex you know, hahaha.. the song tell you about how you really happy, waiting for the moment after the wedding. You wait so long for that special moment. And when it comes, it taste sooo good”. Well, bila Anda juga penggemar lagu itu, pasti paham yang dimaksud oleh Speech, haha..

Arrested Development berjanji akan memberikan yang terbaik malam kemarin,”We like Jakarta, its pretty hot, but we’re happy. Its the second time we’re here and still excited to be here, So you will come tonight?” Pertanyaan yang sudah pasti jawabannya iya! Ghiboo merasa sangat senang bisa jadi bagian nostalgia 90-an yang sangat hebat.

Seperti janjinya, Arrested Development tampil maksimal. Membawakan hampir semua lagu hitsnya, penggemar menjadi sangat terhibur dengan aksi mereka. Tasha yang sangat atraktif mencuri perhatian semuanya, dan semangat penonton terpompa karenanya. Menjelang pukul 12.00 WIB, Arrested Development mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pengemar kepada mereka hingga bisa tetap berkarya selama 19 tahun, dan memohon doa agar tahun ke 20 bisa menjadi tahun yang luar biasa.

Setelahnya Everyday People meluncur, diikuti Mr. Wendall. Penonton tampak kegirangan, telebih ketika Honeymoon Day dibawakan. Semua ikut bernyanyi bahagia layaknya pasangan yang sedang berbulan madu. Tak cukup sampai disitu, Arrested Development terus menggebrak dengan hits single mereka dari album yang terbaru. Waktu menunjukkan hampir pukul 01.00 dini hari ketika akhirnya Arrested Development mengucapkan kata pamit dan meninggalkan sejuta kesan memori yang tak bisa dengan mudah hilang dari benak semua.

Good Luck to you, Arrested Development!

(Ghiboo)

SHARE