Happy Birthday, Dave Grohl!!

0
37

.Yup, angkat gelas Anda dan mari bersama-sama mengucapkan selamat ulang tahun untuk Dave Grohl yang genap berusia 41 tahun pada tanggal 14 Januari waktu setempat. Dan di hari ulang tahunnya itu, sepertinya alam raya tengah berkonspirasi untuk memberikan kado yang paling istimewa, termasuk para fans yang mendengungkan nama Dave Grohl di twitter hingga akhirnya menjadi sebuah trending topic. Selain itu, majalah musik NME juga berencana akan menganugerahkan gelar ‘Godlike Genius’ pada Dave Grohl dalam pelaksanaan acara tahunan NME Awards yang akan digelar di London bulan depan.

‘Godlike Genius’ adalah julukan dan anugerah yang diberikan oleh NME pada para artis dan musisi yang dianggap memiliki peran dan dampak yang signifikan dalam perkembangan industri musik dunia. Dave Grohl yang berbagi hari ulang tahun dengan LL Cool J, Jason Bateman, dan Caleb Followill dari Kings of Leon ini pertamakali belajar bermain gitar ketika berumur 12 tahun. Namanya meroket dan dikenal luas setelah bergabung sebagai penggebuk drum Nirvana, band paling berpengaruh di sepanjang dekade 90’an. Meskipun fenomenal, namun kematian Kurt Cobain di tahun 1994 menjadi akhir cerita bagi Nirvana, dan Dave Grohl pun melanjutkan karier bermusiknya dengan membentuk Foo Fighters yang hingga sekarang masih menjadi salah satu band rock paling populer. Ditambah dengan proyek sampingannya -Them Crooked Vultures salah satunya- tak diragukan lagi bahwa Dave Grohl memiliki kualitas seorang jenius dan patut menyandang gelar ‘Godlike Genius’.

Dan sepertinya pertambahan umur di tahun 2011 ini akan terasa sangat manis sekali bagi Dave Grohl karena dia akan tampil sebagai cameo di film terbaru the Muppets, plus sebuah jadwal rilis album dan konser bersama Foo Fighters. Tentang album terbaru Foo Fighters yang rencananya akan dirilis sekitar bulan Juni, Dave Grohl menyebut album ini sebagai sebuah album yang ‘massive‘. Rencananya akan ada 11 lagu dalam album itu dan dari depan hingga belakang tak ada satupun lagu balad yang hanya akan membuat Anda ingin menguap. “Pokoknya album ketujuh ini akan sangat berbeda dengan album-album Foo Fighters sebelumnya karena album ini sangat ‘massive‘”. Yup, sekali lagi, massive

Jadwal promosi album dan konser Foo Fighters di Eropa akan dimulai pada bulan Juli, dan setelah itu Dave Grohl akan langsung mengunjungi Anda di hari Natal dengan sebuah film the Muppets terbaru. Dalam film ini Dave Grohl akan berbagai layar dengan bintang serial How I Met Your Mother, Jason Segel, serta komedian Jack Black, Ricky Gervais dan bahkan Lady Gaga. Ngomong-ngomong, apakah Anda punya kado kejutan lagi untuk ulang tahun Dave Grohl??

(Berbagai sumber)

SHARE