Korea Selatan Imbang Dengan Australia Dan Abdulatif Jadi Top Skorer

0
32

.Pertandingan Piala Asia 2011, Doha, Qatar, di grup C antara Australia melawan Korea Selatan yang berlangsung di stadion AL Gharafa dan dipadati 15.526 penonton memberikan suguhan yang menarik karena kedua tim bermain terbuka.

Korea lebih dulu memimpin di menit 24. Umpan lambung jauh ke dalam kotak Australia berhasil diamankan Ji Dong-won yang kemudian memberikan umpan kepada Koo Ja-cheol untuk melakukan tendangan keras melewati Mark Schwarzer dan masuk ke dalam gawang.

Menjelang akhir babak pertama tendangan bebas Kewell tidak jauh dari kotak penalti hanya berlalu sedikit saja di atas mistar gawang Jung Sung-RYong.

Australia membuat kedudukan imbang di menit 62, ketika Wilkshire melakukan tendangan pojok dari sisi kanan dan Lucas Neill melambungkan bola kembali ke tengah kotak lalu disundul oleh Jedinak ke dalam gawang Korea yang sudah kosong, karena Sung-Ryong tertarik ke luar untuk menghalau bola.

Hasil imbang 1-1 bertahan sampai dengan akhir pertandingan dan tetap mendudukan Australia sebagai pimpinan klasemen dan Korea Selatan urutan kedua.

Partandingan kedua grup C di stadion Jassim Bin Hamad antara Bahrain dan India, berakhir dengan kemenangan mutlak Bahrain 5-2.

Gol pertama Bahrain tercetak melalui titik penalti oleh Faouzi Aaish tetapi India mampu menyamakannya tiga menit kemudian melalui Gouramangi Singh.

Ismaeel Abdulatif mencetak gol pertamanya pada menit ke-19 dan menambahnya lagi tiga menit kemudian sebelum membuat hattrick di sisa waktu 10 menit menjelang istirahat.

India mencetak gol keduanya di menit 52 melalui tendangan jauh Renedy Singh yang mengenai mistar dan memantul ke luar, namun berhasil disundul kembali oleh Chhetri yang menerima bola pantul dari sundulan Yadav yang juga masih menyentuh tiang atas.

Tiga belas menit sebelum usai Abdulatif mencetak gol keempatnya setelah menggiring bola dari setengah area lawan dan melakukan tendangan keras terarah ke pojok kanan gawang India. Golnya ini menjadikan Abdulatif top skorer sementara. Skor akhir 5-2 untuk Bahrain.

Dengan demikian India dipastikan tersingkir dan Bahrain berada di posisi ketiga. Selanjutnya pertandingan yang akan berlangsung hari ini adalah untuk grup D antara Iran vs Korea Utara dan Uni Emirat Arab vs Irak.

(Berbagai sumber)

SHARE