Iran kalahkan Korea Utara & Irak Mendapatkan Keuntungan

0
37

.Piala Asia 2011, Qatar, pertandingan kedua di grup D dalam stadion Qatar SC semalam, Iran memastikan tempatnya di quarter-final setelah mengalahkan korea Utara 1-0 dan di stadion Ahmed bin Ali, Irak membuka peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Penyerang Iran, Karim Ansari Fard yang memberikan gol kemenangan di menit 63 setelah memanfaatkan umpan silang Nouri dan melewati jegalan Ri, tendangannya meluncur masuk ke pojok jauh gawang Korea Utara sehingga membuat pendukung Iran bergembira.

Setelah ketertinggalan nol-satu Korea Utara meningkatkan serangan dan hampir saja mencetak gol di menit-menit akhir. Hong Yong-jo berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Iran untuk menerima umpan pendek sebelum memutar dan menendang keras dari jarak 11 meter hanya untuk melihat bolanya menyentuh tiang. Sangat disayangkan, dan Iran menutup pertandingan ini dengan kemenangan.

Partai kedua grup D antara Uni Emirat Arab melawan Irak di stadion Ahmed bin Ali, Irak membuka peluang untuk lolos ke Quarter-final setelah gol bunuh diri W. Abbas di perpanjangan waktu.

Kedua tim mempunyai banyak peluang mencetak gol namun sering terhadang dengan tiang kayu. Tercatat dua kali peluang Irak dan Uni Emirat Arab hanya membentur tiang gawang.

Nasib sial bagi Uni Emirat Arab jika saja halauan bola tidak mengarah ke dalam gawang, tim ini dapat berada di posisi kedua klasemen. Adalah W. Abbas yang berusaha membuang bola tendangan Younus Mahmood tetapi malah mengarah ke gawangnya sendiri dan memberikan kemenangan 1-0 bagi Irak.

Malam nanti pukul 19:15 waktu Qatar atau 23:15 WIB, dua pertandingan di grup A akan berlangsung secara bersamaan yaitu antara Qatar vs Kuwait dan Cina vs Uzbekistan, dengan kondisi Uzbekistan, Qatar dan Cina akan bersaing meraih dua terbesar.

(Berbagai sumber)

SHARE