Beasiswa Sekolah Musik dari sang dedengkot Brit-Pop

0
47

.Menyelamatkan talenta muda industri musik dari kepunahan, menjadi salah satu tujuan mulia dari vokalis The Stone Roses, Ian Brown, ketika mendapat suatu kehormatan untuk mengabadikan namanya menjadi salah satu nama beasiswa di The School of Sound Recording, Inggris. The SSR yang juga membuka sekolah nya di London setelah awalnya berdiri di Manchester akan memulai beasiswa ini pada bulan Maret atau September 2011. Para calon penerima beasiswa yang lolos nanti akan mendapatkan beasiswa sebesar $10,000 untuk mengikuti kursus Audio Engineering Techniques And Technology di kampus the schools Camden.

“Merupakan suatu kehormatan buat saya untuk mendukung SSR London dan para produser dan engineers yang bertalenta pada generasi dibawah saya. Saya mempunyai sejarah yang cukup lama dengan The SSR sejak dari awal rekaman bersama The Stone Roses dan saya berharap beasiswa ini memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk menjadi Produser dan Artis yang bertalenta”, sebut Ian Brown ketika diminta komentarnya tentang permintaan penggunaan namanya untuk beasiswa di The SSR. The SSR pun menjadi tempat yang bersejarah bagi dunia musik di Inggris karena tempat itu dahulu sering digunakan oleh band-band Brit-pop papan atas seperti The Stone Roses dan juga The Smiths.

Setelah mengundurkan diri sebagai vokalis The Stone Roses, pentolan pada era Madchester berumur 47 tahun ini hingga kini sudah memproduksi total 10 solo album yang hampir semuanya mendapatkan label UK Gold dan ‘My Way’ menjadi album terakhir sampai saat ini yang sukses di rilis pada September 2009 yang lalu. Uniknya, track pertama di album My Way yang berjudul “Stellify”, awalnya direncanakan oleh Brown untuk diberikan kepada Pop-Star Rihanna. Dan beruntunglah buat anda yang sempat menyaksikan penampilan dari dewa Brit-Pop ini di Jakarta pada Agustus 2010 yang lalu karena bisa melihat penampilan langsung dari King Monkey, julukan yang diberikan kepada Ian Brown oleh Matthew Priest, salah satu personil Dodgy yang merupakan salah satu band era Madchester.

Karena beasiswa ini akan segera dimulai pada Maret atau September 2011, maka buat anda yang memiliki minat untuk menjadi produser musik atau audio engineers, persiapkan diri anda. Siapa tau anda bisa menjadi wakil dari Indonesia di Inggris sana. Selamat mencoba.

(ghiboo)

SHARE