iPhone Kembangkan Aplikasi Pembaca Pikiran

0
60

.iPhone mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat mengendalikan obyek dilayar dengan pikiran. Nama aplikasi itu adalah XWave, selain itu aplikasi ini juga bisa melatih otak penggunanya untuk mengendalikan rentang perhatian dan tingkat relaksasi.

Perangkat ini merupakan game terbaru iPhone dan bekerja bila menggunakan headset di kepala pengguna yang dihubungkan melalui jack handsfree.

Sensor yang terletak di perangkat headset dapat membaca gelombang otak melalui tengkorak kepada dan kemudian merubahnya menjadi sebuah sinyal digital sebelum ditampilkan dilayar iPhone berupa warna-warni.

Grafik akan berubah warna ketika tingkat konsentrasi dan relaksasi pengguna mengalami kenaikan atau penurunan. Sensor canggih tersebut dikembangkan oleh PLX Devices dengan menggunakan teknologi yang selama ini digunakan oleh para dokter untuk merawat pasien epilespi dan menenangkan pasien.

Pendiri dan CEO PLX Devices Paul Lowchareonkul berpendapat hanya masalah waktu sebelum teknologi ini berkembang untuk umum. “Otak manusia merupakan hal yang terkuat dan rumit di seluruh jagat raya, dan untuk pertama kalinya kami bisa menghubungkannya kekuatan luar biasa tersebut dengan teknologi yang biasa kita gunakan sehari-hari” katanya. “Berkat pengembangan aplikasi pihak ketiga, potensi untuk inovasi menjadi tidak terbatas.”

Pelatihan otak termasuk mengangkat bola dilayar selama waktu tertentu atau mengubah warna dengan mengistirahatkan otak dalam upaya untuk memaksimalkan rentang perhatian otak.

Rupanya pengembangan XWave tidak sampai disitu, mereka juga berhasil mengembangkan aplikasi lainnya, yaitu XWave Tunes, dimana pengguna bisa saling berhubungan melalui tipe musik yang paling menstimulasi gelombang otak mereka sendiri.

Perusahaan sedang mengembangkan berbagai aplikasi yang nantinya pengguna bisa bermain game yang digerakkan dengan pikiran, maupun memilih musik di iPod dan menggantinya juga dengan pikiran sesuai dengan moodnya.

Perancangnya mengklaim bahwa kemungkinannya tidak terbatas, bisa untuk relaksasi, pelatihan otak, hiburan, game, jejaring sosial, olahraga bahkan juga tidur.

(Berbagai sumber

SHARE