Manchester United Kembali Raih Posisi Puncak

0
43

.Liga Inggris kemarin malam antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United berakhir imbang 0-0, dan masih M.U belum terkalahkan.

Bermain di White Hart Lane Tottenham berhasrat untuk mengalahkan United untuk yang pertama kali sejak Mei 2001, namun 19 kali peluangnya belum mampu menembus gawang Van der Sar dan United hanya berhasil membuat tujuh peluang. Hasil ini terlihat dari 57% possession Hotspur dan United hanya 43%.

Pasukan Sir AleX Ferguson yang bertambah semangat dengan kembalinya Rooney dari cedera engkel dan Nemanja Vidic serta Edwin van der Sar yang juga telah fit, ternyata belum mampu menembus jala Hostpur yang dikawal Gomez.

Dua kali tendangan Rooney di babak pertama masih mampu dihalau Gomes dengan baik. Begitu juga dengan Van der Vaart yang dua kali tendangannya masih belum mampu menjebol gawang United.

Insiden yang paling seru terjadi ketika Rafael diberikan kartu merah kedua karena pelanggaran yang dilakukan kepada Benoit Assou-Ekotto dan menyebabkan United bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74.

Namun Hotspur masih belum bisa menembus pertahanan United di mana Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic berada dalam performa terbaik mereka. Sampai akhir pertandingan skor masih 0-0. Hasil ini kembali menempatkan United ke posisi puncak klasemen dan hanya unggul selisih gol dengan Manchester City.

“Kedua tim pertahanannya bagus, terutama dua centre-backs kedua tim yang bermain maksimal dan memenangkan pertarungan dengan para penyerang..”, ujar Harry Redknapp pelatih Tottenham Hotspur.

Sedangkan Sir Alex Ferguson menanggapinya,”Ini merupakan pertandingan yang keras. Tottenham berada dalam performa terbaik mereka, tapi mereka tidak memiliki peluang bagus untuk mencetak gol…Pertahanan kami sangat bagus dan hasil seri memang pantas.”

Hasil pertandingan lainnya kemarin malam yaitu: Birmingham City 1-1 Aston Villa,  Sunderland 1-1 Newcastle United, dan Liverpool 2-2 Everton. Untuk klasemen empat besar sementara adalah, Manchester United 45 (21 pertandingan), Manchester City 45 (23 pertandingan), Arsenal 43 (22 pertandingan), dan Chelsea 38 (22 pertandingan).

(Berbagai sumber)

SHARE