Qatar Dan Uzbekistan Lolos ke Quarter-Final

0
51

.Piala Asia 2011, Qatar, putaran terakhir grup A, kemarin malam. Qatar melaju ke perempat final dan Uzbekistan menjadi juara grup dengan nilai 7.

Stadion Khalifa Internasional, tim asuhan Bruno Metsu ini memang dijagokan saat berhadapan dengan Kuwait. Skor akhir 3-0 membawa tuan rumah Qatar ke quarter-final.

Tuan rumah membuka gol pertama di menit 11 melalui Bilal Mohammed yang memaksimalkan umpan silang Soria melalui sundulan ke pojok kanan gawang Nawaf Al Khaldi yang berusaha menghalaunya namun masih di luar jangkauan.

Qatar kemudian menambahkannya lima menit kemudian melalui Mohamed El Sayed ketika ia hanya berhadapan dengan Al Khaldi tetapi kiper Kuwait itu mampu menepis sundulannya. Soria memanfaatkan bola muntah tersebut namun berhasil diblock oleh pemain bertahan. Namun El Sayed berada di tempat yang tepat sehingga kesempatan keduanya berhasil dimaksimalkan melalui tendangan keras ke dalam gawang Kuwait.

Peluang baru datang bagi Kuwait di menit 41 melalui tendangan Bader Al Mutawa namun masih di atas tiang gawang.

Pemain pengganti di babak kedua, Fabio Cesar menutup kemenangan dengan tiga nol, melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan AL Khaldi dan itu di luar jangkauan AL Khaldi. Skor akhir tiga-nol untuk Qatar.

Pertandingan lain di waktu yang sama di stadion Al Gharafa, Cina yang berusaha meraih poin penuh dan memperbanyak gol dikandaskan impiannya oleh Uzbekistan yang menahannya dengan 2-2.

Tertinggal melalui gol Yu Hai di menit ke-6, pasukan Vadim Abrahmov membalasnya dengan melesakan dua gol melalui Odil Akhmedov (30) dan Alexander Geynrikh (46) kemudian Hao Junmin melalui tendangan bebas menit 56, menyamakan kedudukan tersebut.

Hasil seri ini hanya mampu membawa Cina ke peringkat ketiga dan memberikan satu poin tambahan bagi Uzbekistan untuk memastikan posisi akhir puncak klasemen grup A.

Hari ini di stadion Ahmed bin ALi dan Qatar SC, jam 16:15 waktu setempat pertandingan terakhir grup B akan dilaksanakan antara Arab Saudi vs Jepang dan Yordania vs Suriah, dan belum ada satu tim pun dalam grup ini yang memastikan satu tempat di quarter-final.

(Berbagai sumber)

SHARE