Blur Kembali Dari Kubur

0
32

.Seperti yang telah diberitakan oleh Ghiboo tentang komentar dari Damon Albarn yang menyebutkan adanya kemungkinan bubarnya visual music project Gorillaz, ternyata rekan satu bandnya di Blur, Dave Rowntree, mengungkapkan hal mengejutkan bagi penggemar musik. Drummer Blur ini mengatakan bahwa keempat personil Blur, Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree kembali saling berhubungan walaupun secara formal tidak ada hal yang kongkrit tentang apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Walaupun ada kemungkinan Blur akan tampil kembali secara perdana di salah satu festival musik di UK, Rowntree mengatakan kalau mereka tidak bisa tampil disana bila tidak ada lagu baru yang dirilis.

Pentolan Blur, Damon Albarn sempat mengatakan pada November lalu bahwa band yang sudah menghasilkan tujuh album dan mendapatkan belasan penghargaan ini akan mengumpulkan kembali para personilnya. Rowntree pun mengungkapkan hal yang sama walaupun berkumpulnya kembali Blur hanya sebatas membicarakan rencana apa yang akan mereka lakukan dan bukan merilis lagu baru. Dengan vakumnya The Good, The Bad and The Queen dan rumor bubarnya Gorillaz yang semakin kencang, bukan tidak mungkin Blur akan kembali dari kubur setelah mereka terakhir merilis album Think Tank di 2003.

Seperti halnya Damon Albarn, Dave Rowntree juga mempunyai side-band seperti The Ailerons dan Empire Square. Drummer yang juga seorang animator ini merupakan duta dari Featured Artists Coalition yang sangat membantu band-band baru untuk tetap survive dari segi penjualan album dan menyelamatkan mereka dari kejamnya pembajakan. Sebuah usaha yang mulia dan mungkin juga akan mampu menyelamatkan Blur untuk selamanya (kalau mereka reuni kembali). Jadi mari kita tunggu saja kabar dari Blur sambil menyiapkan poni terbaik dan bergaya a la “indies”.

(berbagai sumber)

SHARE