Bocah 14 Tahun Ciptakan Game Yang Kalahkan Pamor Angry Birds

0
70

.Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun biasanya menghabiskan waktu bermain dengan teman-teman, berolahraga atau mungkin berjalan ke mall ngecengin cewek-cewek. Namun tidak dengan Robert Nay, dia malah membuat game iPhone yang berhasil diunduh oleh 2 juta pengguna iPhone secara gratis. Bayangkan bila dia menetapkan harga minimal $1, Nay bisa mendapatkan uang $2 juta!! Uang tersebut bisa dia gunakan untuk biaya kuliah dan hidup keluarganya.

Game yang Robert Nay ciptakan bernama Bubble Ball, sebuah game puzzle yang pamornya di Apple App Store mengalahkan Angry Birds yang diciptakan oleh sebuah perusahaan yang berusia 17 tahun yang terletak di Finlandia.

Robert Nay adalah seorang murid kelas delapan yang tinggal di Spanish Fork, Utah. Nay belajar sendiri cara membuat situs web ketika kelas tiga SD. Kemudian dia mendirikan perusahaan Nay Games yang membuat game versi iOS pada 29 Desember 2010. Bubble Ball langsung meroket tinggi mengalahkan peringkat pertama saat itu, Angry Birds.

ABC News melaporkan, “selama dua minggu, game gratis Bubble Ball buatan Robert Nay telah diunduh lebih dari 2 juta kali.” Bocah pintar ini menggunakan perangkat lunak Corona dari Ansca Mobile untuk membuat coding-nya. Corona mempermudah proses kerjanya sehingga dia juga bisa membuat untuk Android.

Robert merancang game tersebut dibantu oleh ibunya, Kari Nay yang menggambar tingkatan dalam game. Meskipun ibunya membantu rancangannya, namun tetap Robert yang menulis kode-kode. Kari juga menangani urusan bisnis, seperti memasukkan aplikasi ke App Store dan Android Market.

Saat ini Robert sedang membuat game berikutnya yang masih dirahasiakan seperti apa wujudnya. Jika Robert memang pintar, maka dia akan kenakan harga paling tidak $0.99 untuk game terbarunya tersebut..

(Berbagai sumber)

SHARE