SMA Horikosihi Gakuen, Hanya Untuk Si Pintar dan Si Kaya

0
49

.Kirim anak ke sekolah terbaik dan termahal, bila Anda memang punya banyak uang dan sang buah hati berotak jenius! Sekolah Menengah Atas menjadi tempat mengenyam pendidikan yang patut diperhitungkan sebelum memasuki dunia kuliah. Masa-masa transisi dari anak-anak menuju kedewasaan diuji di sini. Anak pun mulai setidaknya memikirkan rencana jangka panjang menghadapi masa depannya.

Salah satu sekolah terbaik di dunia adalah Horikosihi Gakuen. Sekolah ini telah berdiri sejak 83 tahun lalu. Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terletak di Jepang ini sangat eksklusif. Bila Anda tipe orangtua yang menginginkan anak hanya fokus terhadap pelajaran tanpa ‘terganggu’ oleh pacaran dan pergaulan yang tidak penting lainnya, maka Horikoshi Gakuen akan menjadi jawaban tepat.

Horikosihi Gakuen mempunyai banyak artis dan atlit terkenal, seperti Matsumoto Jun, Yamada Ryosuke, Suzuki Anne, Yuri Chinen, dan masih banyak lagi. Sekolah harus menerapkan metode pengajaran yang khusus bagi siswa (artis) yang kesulitan mengikuti jadwal sekolah. Diharapkan siswa tersebut tidak meninggalkan sekolah dan di saat bersamaan, karir mereka bisa berjalan. Oleh sebab itu, sekolah ini sangat terkenal di kalangan artis Jepang. Tujuan pengajarannya adalah menjadikan siswa-siswanya mempunyai peran penting di masyarakat. Hal terpenting adalah mereka bisa ‘bertahan’. Sekolah ini bisa di bilang standar internasional.

Tidak mudah untuk memasuki sekolah ini. Syaratnya mutlak, Anda harus benar-benar bermodal dalam hal otak dan uang. Meski kaya, Anda tidak akan bisa memasukkan anak ke sini, bila dirinya tidak cerdas, karena Horikoshi Gakuen memiliki standar tinggi dan ketat terhadap nilai. Bagi Anda yang tidak cukup berduit, namun memiliki anak yang pintar, beasiswa di sana bisa menjadi pilihannya. Pertanyaannya tetap, is your kid smart enough?

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap, mewah, dan eksklusif. Bahkan mereka memilih Eropa sebagai tujuan study tour. Mungkin itu sebabnya sekolah ini sangat mahal. Selain itu para artis dan atlit banyak yang bersekolah di tempat tersebut. Tentu saja, biaya yang mahal diperuntukkan bagi para artis dan atlit yang membutuhkan fleksibilitas waktu. Sekolah menerapkan metode pengajaran yang khusus bagi siswa (artis dan atlit) yang kesulitan mengikuti jadwal sekolah.

Para public figure tersebut akan dikumpulkan dalam satu kelas 1-D. Bagi murid yang bukan termasuk kalangan artis ataupun atlit, ia tidak akan bisa bertemu dan berinteraksi dengan mereka. Siswa hanya bisa bersosialisasi dengan mereka yang ditempatkan di bagian yang sama (sesama siswa beasiswa, sesama siswa selebritis, dan masih banyak lagi).

Ingin mengetahui aturan sekolah Horikosihi Gakuen? Baca SMA Horikosihi Gakuen, Aturan Ketat!

(Berbagai sumber)

SHARE