Steve Jobs Cuti dari Apple

0
45

.Sekali lagi CEO Apple Steve Jobs mengambil cuti untuk alasan kesehatan. Sebelum diketahui jelas alasannya, berita tentang perginya Steve Jobs ini sempat membuat kehebohan di kalangan pecinta gadget dan menjadi trending topic di twitter. Ini bukan kali pertama Steve Jobs cuti untuk mengobati kondisi tubuhnya. Di tahun 2009, partner Steve Wozniak ketika mendirikan Apple ini juga pernah meninggalkan Apple tahun 2009 selama satu semester untuk menjalani operasi pencangkokan hati (liver).

Kepergian Jobs di tahun 2009 dan tahun ini digantikan oleh orang yang sama, yaitu Tim Cook, yang bertanggung jawab terhadap kegiatan sehari-hari perusahaan. Berita mengenai kesehatan Jobs dan kesuksesan Apple ujung-ujungnya menjadi topik hangat untuk dibicarakan dan membawa dampak pada harga saham perusahaan. Kepergian Jobs pada 2009 lalu membawa dampak pada harga saham Apple yang turun hingga $80. Berbeda dengan kali ini, berita kepergian Steve Jobs membuat saham Apple malah melonjak tinggi hingga $300 per lembar karena berbarengan dengan munculnya produk iPad dan iPhone 4. $300 per lembar menjadikan Apple perusahaan yang paling berharga kedua di dunia saat ini.

Namun kita harus melihat dulu reaksi pasar Wall Street atas kepergian Steve Jobs, yang baru bisa kita ketahui besok, karena hari ini pasar saham Amerika Serikat libur untuk perayaan Hari Martin Luther King Jr.

Berikut terjemahan surat elektronik (email) Steve Jobs kepada stafnya, yang dikeluarkan oleh Apple:
 
Tim,

Atas permintaan saya, dewan direktur telah mengizinkan saya untuk mengambil cuti kesehatan supaya saya bisa fokus di kesehatan. Saya akan meneruskan tugas sebagai CEO dan terlibat dalam keputusan-keputusan penting perusahaan.

Saya sudah meminta bantuan Tim Cook untuk bertanggung jawab dalam keputusan sehari-hari perusahaan selama kepergian saya. Saya yakin sekali TIm dan seluruh tim manajemen eksekutif akan menjalankan rencana yang sudah dibuat untuk tahun 2011.

Saya sangat mencintai Apple dan berharap bisa kembali sesegera mungkin. Sementara ini, saya dan keluarga berharap untuk tidak diganggu.

Steve

Semoga lekas sembuh, Steve

(Berbagai sumber)

SHARE