Apa Itu Jatuh Cinta?

0
23

.Pernahkah Anda merasa jatuh cinta? Bisa jadi Anda mudah dan sering mengatasnamakan cinta. Setelah menjalani hubungan istimewa dengan seseorang, ternyata Anda berdua tetap harus berpisah dan memilih jalan masing-masing. Benarkah cinta sepahit itu? Mungkinkah Anda sebenarnya salah mengartikan cinta? Apa itu cinta? Apa tanda-tandanya Anda jatuh cinta terhadap seseorang? Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Ghiboo, terkumpullah banyak pertanda dan ciri-ciri seseorang sedang jatuh cinta. Hal pertama tentu saja hati yang selalu berdebar-debar ketika melihat orang tersebut. Bertemu dengannya bahkan hanya dengan memikirkannya, jantung langsung berdetak dengan cepat. Berbunga-bunga, kata orang.

Tak bisa dipungkiri, saat Anda memikirkannya, Anda akan menciptakan banyak fantasi tentangnya di dalam otak Anda. Bukan fantasi jorok, tentu saja, melainkan lebih dengan membayangkan indahnya masa depan berdua. Untuk jangka pendek, mungkin Anda berfantasi tentang kencan Anda berikutnya. Pergi ke pantai, bergandengan tangan, dan hal-hal picisan lainnya. Sedang fantasi jangka panjang, bisa jadi Anda berdua merencanakan pernikahan. Membayangkan, berapa anak yang akan Anda miliki dan rumah seperti apa yang akan menampung keluarga Anda nanti. Hampir setiap waktu Anda memiliki banyak imajinasi indah tentang hubungan Anda berdua.

Saat Anda jatuh cinta, 24 jam mendadak terasa sangat singkat dan kurang. Baru saja mengantar pasangan pulang ke rumah 10 menit yang lalu, Anda sudah merasakan rindu yang berlebihan kepadanya. Seperti minum obat, kalau belum menelepon dan mendengar suaranya minimal tiga kali sehari, Anda akan menjadi resah. Tidak penting apa agenda Anda berdua, selama bersama dengannya itu sudah lebih dari cukup, benar? Seperti penggalan lirik sebuah lagu, “Dia… Dia… Dia…” Ya, seluruh hidup Anda seperti dilingkupi sepenuhnya oleh sosok sang kekasih.

Ada juga beberapa orang yang mempercayai cinta pada pandangan pertama. Sedikit membingungkan di sini. Menyukai seseorang bisa terjadi dari faktor kepribadian dan penampilan. Untuk orang yang baru pertama kali Anda suka dan disebut sebagai love at first sight, apa ini berarti Anda ‘mencintainya’ hanya dari penampilannya saja? Baru sekali bertemu dan belum atau bahkan tidak mengenal kepribadiannya sama sekali, benarkah penampilan bisa sekuat itu membuat Anda langsung jatuh cinta terhadap seseorang? Bukankah cinta memiliki arti yang lebih dalam dan luas? Anda akan menyadari kuatnya perasaan terhadap seseorang, bila Anda tiba-tiba bisa menjadi seseorang yang sangat sabar dan pemaaf atas semua kesalahan yang diperbuat pasangan. Apapun kesalahannya, Anda selalu memaafkannya, tanpa syarat. Selama dia bahagia, Anda pasti juga bahagia.

Sebenarnya tidak ada yang tahu pasti apa definisi ‘jatuh cinta’. Mungkin pemahaman masing-masing orang mengenai cinta bercampur aduk dengan rasa pemujaan terhadap pasangan, rasa penasaran, rasa suka, rasa hormat, kagum, rasa aman, keinginan memiliki, ketertarikan seksual, dan kenyamanan. Bisa jadi mengetahui definisi tentang perasaan yang satu ini tidaklah penting. Selama Anda merasa nyaman dan selalu bahagia dengannya, that probably is the best.

(Ghiboo)

SHARE